Home > Berita Transfer Pemain > David Luiz Buka Peluang Kembali Perkuat Benfica

David Luiz Buka Peluang Kembali Perkuat Benfica

London – David Luiz membuka peluang untuk kembali memperkuat Benfica, klub yang memberinya kesempatan besar untuk bersinar di sepakbola Eropa.

Luiz baru berusia 19 tahun saat diboyong oleh Benfica dari klub Brasil, Vitoria dengan kesepakatan awal pinjaman, dan saat itu jarang mendapatkan menit bermain di level profesional.

Namun, sang defender mampu meyakinkan Benfica untuk mematenkan statusnya pada musim panas 2007 dan ia menjalani empat tahun bersama raksasa Portugal sebelum pindah ke Chelsea dengan nilai transfer €25 juta.

Rekor transfer pernah dicatat atas namanya saat hengkang dari Chelsea menuju Paris Saint-Germain pada 2014 lalu. Luiz saat ini sudah sangat matang, dengan total lebih dari 50 caps dimilikinya bersama tim nasional Brasil dan kini ia mengingat lagi masa-masa mudanya.

“Dulu saya takut meninggalkan Benfica, takut untuk memulai kisah baru,” kata bek yang saat ini berkostum Arsenal dalam wawancara dengan SporTV.

“Jadi, Rui [Costa], direktur sepakbola waktu itu, memanggil dan berbicara kepada saya. Saya takut untuk mengakhiri kisah saya di Benfica, cinta dan kesenangan yang saya miliki tinggal di negara itu dan bermain untuk . . . Gabung . . . Benfica.”

“Saya katakan padanya [Costa], ‘Saya tidak ingin pergi, saya ingin bertahan.’ Rui memberi tahu saya sesuatu yang menyentuh hati saya: ‘Pintu akan selalu terbuka bagi Anda. Anda harus membuktikan kualitas Anda ke seluruh dunia.”

Luiz, yang sekarang berusia 32 tahun, tengah memasuki fase terakhir dalam kariernya dan kembali mengenakan kostum Benfica jelas menjadi bagian dari rencananya ke depan.

“Saya tidak pernah kehilangan hubungan dengan Benfica, yang ada di hati saya, semua orang tahu saya ingin kembali,” jelasnya.

“Saya ingin kembali mengenakan kostum Benfica dan merasakan sensasi itu. Hari ketika saya kembali ke Estadio da Luz akan sangat spesial, salah satu perasaan terbesar dalam hidup saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...