Home > Berita Bola > Danny Mills Sentil Sikap PFA Terkait Pemotongan Gaji Pemain

Danny Mills Sentil Sikap PFA Terkait Pemotongan Gaji Pemain

London – Eks defender Leeds United dan Manchester City Danny Mills menyinggung respon buruk PFA yang meminta para pemain menerima pemangkasan gaji terkait pandemi virus corona.

Sepakbola di Inggris untuk sementara ditangguhkan karena pandemi Covid-19 yang telah memakan korban lebih dari 4000 orang di UK, hingga mencuatkan permintaan bagi para pesepakbola untuk menyisihkan sebagian gaji.

Negosiasi dipimpin oleh PFA, serikat para pemain, namun muncul pertanyaan soal keharusan pemain menerima pemangkasan gaji sebesar 30 persen untuk membantu publik karena dengan melakukan itu, pemerintah bisa kehilangan sekitar £200 juta dari pajak.

Mills menanggapi pernyataan tersebut, dia menyorot serikat yang bereaksi lambat mencari jalan terbaik hingga para pemain menjadi bulan-bulanan publik yang sudah kehilangan pekerjaan atau dipaksa menerima pemangkasan gaji akibat dari timbulnya masalah finansial.

“Urusan ini bisa dituntaskan, tidak serumit itu,” kata Mills pada Sky Sports.

“Saya tahu, pemerintah tidak ingin kehilangan pemasukan dari pajak. Ini poin yang valid tetapi ada cara untuk mengakalinya. Permasalahan yang ada sekarang semuanya baru dan selalu ada hal baru terkait hukum (aturan).”

“Para pemain ingin membantu, niat itu jelas ada dan saya tidak meragukannya.”

“Para pemain EPL punya kemampuan untuk melakukan itu, dananya tersedia, . . . Gabung . . . beberapa dari Championship juga siap membantu, sementara lainnya mungkin tidak bisa. Mereka yang dari League One dan League Two mungkin tidak, karena mereka sudah berkutat dengan kesulitan tersendiri.”

“Biarkan Liga Primer membantu. Itu membuat pesepakbola terlihat buruk.”

“Saya memahami posisi PFA dan kekuatan mereka, tetapi keputusan ada di tangan para petinggi. Mereka yang memutuskan. Mereka yang memiliki power dan uang. PFA membuat para pemain terlihat buruk saat ini.”

“Para pemain ingin menyumbang, mereka ingin membantu, tetapi mengapa dibutuhkan waktu lama untuk membahas ini dan tidak ada kesimpulan apapun. Ini tidak benar. Reaksi PFA sengat lambat dan komunikasi mereka jauh dari brilian.”

“Kita sudah melihat sendiri bagaimana Jordan Henderson bekerja keras mengumpulkan pemain untuk memberikan donasi dan membantu. Niat dari para pemain itu ada sayangnya PFA seperti menghalangi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...