Home > Berita Bola > Dalam Hal Ini, Bek Parma Lebih Baik Dibanding Van Dijk

Dalam Hal Ini, Bek Parma Lebih Baik Dibanding Van Dijk

Oleh situs Transfermarkt, Virgil van Dijk sekarang ditaksir bernilai 100 juta euro atau sekitar 1,77 triliun rupiah. Virgil van Dijk pun pernah memecahkan rekor transfer pemain bek termahal di dunia waktu dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 seharga 84,65 juta euro.

Rekor itu sekarang sudah dipatahkan Harry Maguire, yang direkrut Manchester United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 87 juta euro.

Sebagai salah satu pemain bek termahal di dunia, Van Dijk jelas memiliki kualitas jempolan. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan dalam duel udara yang andal.

Menurut Transfermarkt, Van Dijk memenangi 74,9% duel udara yang dilakukannya di Liga Inggris bersama Liverpool. Tapi, angka itu ternyata hanya menempatkan Van Dijk di posisi kedua dalam daftar persentase kemenangan duel udara tertinggi di 5 liga top Eropa.

Van Dijk kalah dari pemain bek Parma, Bruno Alves, yang mencatatkan persentase kemenangan duel udara 78,4%. Yang luar biasa, Bruno Alves mengungguli Van Dijk . . . Gabung . . . dengan kondisi dirinya hanya memiliki harga 1% dari nilai sang pemain bek asal Belanda.

Transfermarkt menaksir Bruno Alves hanya memiliki nilai pasar sebesar 1 juta euro atau Rp17,7 miliar saja. Sebagai pemain bek nomor satu di Eropa untuk urusan duel udara, Bruno Alves juga mengklaim dirinya lebih bagus dari Cristiano Ronaldo.

“Saya sudah menghadapinya beberapa kali sebagai lawan,” kata Bruno Alves soal kompatriotnya asal Portugal itu.

“Cristiano tidak pernah mengalahkan saya di udara. Dia mungkin lebih cepat dan tekniknya lebih bagus. Tapi di udara, saya ragu dia yang terbaik.”

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...