Home > Berita Bola > Cristian Gonzales Terpaksa Batasi Silahturahmi Di Bulan Ramadhan

Cristian Gonzales Terpaksa Batasi Silahturahmi Di Bulan Ramadhan

Cristian Gonzales yang sudah menjadi mualaf pada 2004 berganti nama menjadi Mustafa Habibi. Sama seperti umat muslim pada umumnya Gonzales juga sebenarnya tidak ingin melewatkan bulan suci ini begitu saja. Pasalnya di bulan Ramadan seperti ini banyak tradisi yang dijalankan oleh salah satu penyerang tersubur liga Indonesia itu.

Tapi wabah corona yang masih menyelimuti Indonesia sampai saat ini, ada banyak tradisi yang tidak bisa dijalankan Gonzales dan umat muslim lain. Seperti berbuka puasa bersama, sholat tarawih di masjid, dan kegiatan lain yang melibatkan banyak orang.

“Ramadan kali ini tentu berbeda karena saat ini di tengah pandemi corona. Ibadah selama bulan Ramadan yang biasanya dilakukan di masjid, saat ini harus dilakukan di rumah,” kata Cristian Gonzales.

“Begitu juga tradisi buka puasa, momen yang dimanfaatkan untuk silaturahmi rasanya tahun ini akan sulit melakukan kegiatan ini,” kata Gonzales

Tidak hanya sekadar itu, mantan pemain Persib ini menyayangkan satu tradisinya di dalam bulan Ramadan yang tidak bisa ia tunaikan pada tahun ini. Diungkapkan oleh istri Gonzales, Eva Siregar . . . Gabung . . . satu tradisi mereka yang tidak dapat terlaksana tahun ini yaitu mengunjungi Panti Asuhan mereka di Mojosari.

Seperti diketahui keluarga Cristian Gonzales memang memiliki kedekatan spiritual dengan Hj Fatimah dan Hj Nurhasanah, pimpinan majlis zikir An nur.

“Ramadan kali ini ya sepertinya harus menunda sementara tradisi ke masjid dan panti asuhan kami di Mojosari,” kata Eva Siregar.

“Padahal kami sekeluarga sudah siapkan ratusan masker untuk dibagikan kepada anak panti asuhan di Mojosari.

“Tapi situasinya saja seperti ini ya, kami keluar rumah hanya untuk membeli kebutuhan pokok saja karena kawasan sekitar kediaman kami di Surabaya informasinya masuk zona merah corona,” katanya.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...