Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Coutinho Diminta Tak Merapat Ke Everton

Coutinho Diminta Tak Merapat Ke Everton

Philippe Coutinho diyakini akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2019-2020. Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, pun sedang sibuk menjajaki destinasi potensial jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2020.

Klub-klub dari Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, tertarik untuk menampung Philippe Coutinho. Satu klub baru yang turut mengejar playmaker asal Brasil itu adalah rival sekota Liverpool, Everton.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, tertarik untuk mendatangkan Coutinho ke Goodison Park pada musim panas nanti. Berkaca dari kesalahan transfer dalam beberapa tahun terakhir, The Toffees kali ini benar-benar mencari sosok pemain tepat untuk didatangkan.

Tapi, menurut pandangan mantan striker timnas Inggris, Darrent Bent, Coutinho masih memiliki peluang untuk berkarier bersama tim besar Eropa. Darrent Bent menyarankan pemain 27 tahun itu untuk tidak gegabah dengan bergabung ke Everton yang notabene rival sekota dari mantan klubnya, Liverpool.

Pria asal Inggris itu mengharamkan Coutinho pindah ke Everton mengingat reputasinya di masa lalu saat membela The Reds. Coutinho adalah bintang Liverpool sewaktu membela tim yang bermarkas di Anfield itu selama 5 musim.

Bermain sejak 2013 sampai 2018, tercatat ia sudah mengoleksi 54 gol dan 45 assist untuk The Reds di semua kompetisi walau tidak ada satu gelar pun yang dipersembahkan.

“Saya tidak yakin apakah kepindahan Coutinho ke Goodison Park akan terjadi,” kata Bent . . . Gabung . . . dikutip dari Football Insider.

“Saya merasa sedikit kasihan dengan Coutinho karena nasibnya yang terombang-ambing saat ini.”

“Dia adalah pemain berkualitas. Ia pergi ke Barcelona, tapi tidak cocok dengan cara mereka bermain.”

“Kalau Everton sukses mendaratkannya, saya tidak yakin dia pergi ke sana hanya untuk keselamatan keluarganya.”

“Saya tidak yakin juga apabila pindah ke Everton menjadi jalan terbaik bagi Coutinho. Ia masih bisa pergi ke klub lain yang lebih hebat,” kata Bent menambahkan.

Coutinho menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman di Bayern Muenchen, tapi dia gagal meyakinkan publik Allianz Arena untuk dipermanenkan statusnya dengan ditebus 120 juta euro atau sekitar Rp 2,02 triliun.

Pemain 27 tahun ini mengemas delapan gol dalam 22 pertandingan untuk Bayern Muenchen di Bundesliga, tapi hal itu tidak cukup buat sang juara bertahan Bundesliga itu. Muenchen sudah menetapkan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane, sebagai prioritas pembelian mereka menjelang musim panas nanti.

x

Check Also

Sang Agen Mendarat Di Inggris Untuk Membahas Masa Depan Mohamed Salah , Minta Gaji Fantastis Ke Liverpool

London – Pada musim transfer kemarin Liverpool minim pembelian pemain baru,mereka lebih memilih untuk memperpanjang ...