Home > Berita Bola > Carlos Tevez Dukung Pemangkasan Gaji Pemain Sepakbola

Carlos Tevez Dukung Pemangkasan Gaji Pemain Sepakbola

Madrid – Carlos Tevez menyebut pesepakbola di level tertinggi harus memotong gajinya di tengah wabah virus corona yang mengakibatkan krisis di semua sektor.

Seperti kebanyakan pemain elite dunia lainnya, pemain Boca Juniors itu sedang menepi usai kompetisi di Argentina ditunda akibat permasalahan virus ini.

Sebelumnya klub LaLiga Spanyol seperti Barcelona dan Atletico Madrid telah memotong gaji para pemain dan staf sebesar 70 persen, selagi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski ikut berdonasi untuk membantu menanggulangi pandemi global ini.

Tevez dalam pernyataannya kepada America TV di Argentina sekarang menekankan bahwa para pesepakbola top dunia tetap bisa melakoni hidupnya walau tidak digaji selama beberapa waktu.

“Pesepakbola bisa hidup selama enam bulan atau satu tahun tanpa digaji,” kata Tevez.

“Kita tidak berada dalam keputusasaan yang sama dengan mereka yang hidup bersama banyak anak setiap hari, yang . . . Gabung . . . harus meninggalkan rumah mulai pukul enam pagi dan baru pulang pukul tujuh malam demi menghidupi keluarganya.

“Kita [pesepakbola] tidak masuk dalam contoh kasus itu; tapi iya dalam hal lain. Kami harus ada di sana dan membantu. Ini mudah bagi saya untuk berbicara dari rumah, mengetahui bahwa saya punya makanan untuk anak-anak saya.

“Tapi bagi orang-orang yang putus asa, yang tidak bisa bekerja dan tidak bisa meninggalkan rumah, itu jelas mengkhawatirkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...