Home > Berita Bola > Cantona Merasa Aneh Jika Sepakbola Tanpa Kehadiran Suporter

Cantona Merasa Aneh Jika Sepakbola Tanpa Kehadiran Suporter

Manchester – Eric Cantona dan Ian Rush adalah dua mantan bintang dari klub yang berseteru namun mereka punya pendapat yang sama soal sepakbola tanpa suporter.

Jika musim 2019/20 dilanjutkan lagi, maka besar kemungkinan semua laga di sisa kompetisi akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Rush pernah berpendapat tanpa melanjutkan musim dan menasbihkan Liverpool sebagai juara akan menjadi tindakan yang keliru namun ide mengosongkan stadion sulit dibayangkan.

Sementara itu Cantona menilai, tanpa suporter maka sepakbola telah kehilangan salah satu elemen penting dan pemain akan menderita.

“Saya tidak pernah bermain tanpa suporter, jadi tidak tahu bagaimana rasanya tetapi saya pikir tanpa penonton maka kemampuan terbaik Anda tidak akan muncul,” buka Rush di Sunday Mirror.

“Sepakbola tanpa penonton akan memunculkan pertanyaan apakah pemain akan tampil bagus? Apakah pemain sudah siap? Lebih jauh lagi, apakah pertandingan akan terasa sama? Saya pikir tidak.”

Sementara itu Cantona . . . Gabung . . . pada RTL mengatakan: “Saya akan senang jika sepakbola kembali digulirkan dan semuanya berlangsung secara nromal. Jika kita bisa memulai lagi kompetisi pada 17 Juni tanpa ada masalah maka itu menjadi kabar bagus bagi semua orang.”

“Tetapi untuk memainkan sepakbola tanpa penonton hanya karena alasan TV punya tunggakan pembayaran, itu tidak bagus bukan?”

“Sepakbola tanpa penonton bukan sepakbola. Itu terlihat di pertandingan Liga Champions. Pertandingan yang sama, pertaruhan yang sama tetapi terasa berbeda. Tidak ada semangat, pemain butuh energi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...