Home > Berita Bola > Butuh Dana Rp 2,2 Triliun, 6 Pemain Bakal Dilepas Madrid

Butuh Dana Rp 2,2 Triliun, 6 Pemain Bakal Dilepas Madrid

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2020, Real Madrid bersiap untuk menyegarkan kembali tim utama. Tim utama Real Madrid saat ini dihuni oleh 25 pemain.Jumlah itu belum termasuk 11 pemain Los Blancos yang berstatus pinjaman.

Untuk mendatangkan pemain baru, Real Madrid akan merencanakan sistem penjualan terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Dilansir dari Diario AS, setidaknya ada 6 pemain yang akan dilepas oleh Zinedine Zidane pada bursa transfer musim panas nanti.

Tiga nama lama di tim utama yaitu Gareth Bale, Mariano Diaz, dan James Rodriguez akan menjadi yang terdepan. Baik Gareth Bale maupun Mariano Diaz yang ingin bertahan diyakini tetap akan tersedia di bursa transfer musim panas tahun ini.

Sementara itu, James Rodriguez dilaporkan sedang bersiap untuk mendengarkan tawaran dari klub lain melalui agennya, Jorge Mendes. Tiga nama lainnya yaitu Lucas Vazquez, Alvaro Odriozola, dan Nacho Fernandez.

Alvaro Odriozola harus menerima nasib dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada jendela transfer musim dingin 2020. Pemain bek 25 tahun itu diyakini akan dilepas seiring rencana kepulangan Achraf Hakimi yang bersinar bersama Borussia Dortmund pada musim 2019-2020.

Sementara itu, masa depan Nacho Fernandez akan ditentukan melalui kesepakatan bersama antara pemain dan klub mengingat ia kalah bersaing dengan Eder Militao dan Raphael Varane sebagai rekan duet Sergio Ramos.

Di sisi lain, pelatih Zinedine Zidane sudah menargetkan pemain bek muda . . . Gabung . . . RB Leipzig, Dayot Upamecano, untuk memperkuat barisan pertahanannya pada musim panas nanti. Oleh karena itu, El Real nantinya akan mengantongi setidaknya 121 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun sebagai dana tambahan transfer pemain.

Nominal ituberasal dari masing-masing sebesar 32 juta euro untuk Bale dan James, 16 juta euro untuk Vazquez dan Odriozola, dan 13 juta euro untuk Mariano, serta 12 juta euro untuk Nacho.

Nilai jual dari para pemain Los Blancos itu sudah mengalami penurunan sebagai akibat dari pandemi virus corona. Transfermarkt melaporkan penurunan besar dalam nilai pasar keseluruhan Madrid melorot sebesar 191,5 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Di sisi lain, kepergian dari enam pemain tadi juga akan melegakan biaya tagihan upah tahunan Madrid sekitar 75 juta euro. Hal itulah yang memungkinkan mereka bisa mendatangkan pemain baru tanpa risiko melebihi pengeluaran gaji maksimum yang dihitung oleh Liga Spanyol pada masing-masing klub.

x

Check Also

Jelang El Clasico, Carlo Ancelotti Nilai Barcelona Masih Bagus Meski Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Pada pekan ke-10 La Liga 2021/22, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona ...