Home > Berita Liga Indonesia > Bos Persib Sarankan Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Bos Persib Sarankan Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sarankan agar Liga 1 musim ini dilanjutkan lagi usai wabah virus Corona berakhir, sehingga masyarakat pecinta sepakbola tanah air dapat menikmati hiburan.

PSSI telah memutuskan untuk menangguhkan sementara Liga 1 hingga 29 Mei, dan menetapkan status force majeure hingga Juni. Ketetapan itu membuka peluang kompetisi kembali digelar Juli, bila pandemi berakhir.

Umuh menuturkan walau pandemi berakhir, klub harus tetap waspada, mengingat situasi belum sepenuhnya pulih. Karena itu, laga tanpa penonton menjadi opsi terbaik.

“Tidak ada masalahnya, biar semarak. Insya Allah dari seluruh Indonesia sangat menunggu dan mengharapkan [kompetisi dilanjutkan]. Orang bisa melihat di TV, karena hiburan masyarakat,” ujar Umuh.

“Klub juga tidak boleh abai . . . Gabung . . . terhadap masalah kesehatan tim. Nanti di klub bisa menjaga. Kita bisa cek suhu badan pemain, pelatih dan ofisial. Kesehatannya diperhatikan. Nanti jangan sampai ada yang menempel.”

“Saya yakin bisa. Kalau itu terlaksana, pokoknya klub nanti yang bertanggung jawab. Misalkan Persib, pasti akan menugaskan dokter.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...