Home > Berita Bola > Bos Chelsea Lebih Suka Lakukan Operasi Senyap Terkait Proses Transfer

Bos Chelsea Lebih Suka Lakukan Operasi Senyap Terkait Proses Transfer

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, diam-diam bersama sang pemilik, Roman Abramovich, memiliki kesepakatan soal transfer, Yaitu tidak membocorkannya sama sekali ke media atau dapat disebut operasi senyap.
Adalah penasehat pribadi Abramovich dan juga pencari bakat ternama Piet de Visser yang mengungkapkannya.

Dilansir laman Voetbalzone, pria berusia 85 tahun ini membeberkan bagaimana cara kerja Chelsea dan pemiliknya soal transfer pemain. Piet de Visser mengungkapkan bahwa Roman Abramovich tidak suka kalau pemain yang sedang didekati atau menjadi incaran Chelsea muncul ke media.

Bilyuner asal Rusia itu bahkan tidak segan-segan akan menghukum orang terdekatnya kalau membeberkan nama pemain yang sedang diincar klubnya.

“Roman (Abramovich) tidak senang soal itu. Dia tidak ingin nama pemain disebutkan ke media. Kalau saya menyebutkan Chelsea tertarik ke satu pemain, dia akan memberi hukuman.”

“Itu yang terjadi padaku sebelumnya. Saya bisa bertahan dengan beberapa hukuman itu, tapi saya lebih memilih menjaga rahasia dan kesepakatan,” kata . . . Gabung . . . De Visser.

Hal ini pun terjadi adanya. Tidak jauh-jauh, Chelsea sering mengikat pemain walau sebelumnya tidak ada berita yang menyebutkan pemain itu. Ambil contoh soal transfer Hakim Ziyech yang diam-diam sudah didekati sejak Desember 2019.

Tapi, baru pada Februari 2020, nama Hakim Ziyech mulai diberitakan akan berlabuh ke Chelsea dan tidak lama kemudian kesepakatan pun terjalin sampai status transfer menjadi resmi. Tidak ada yang menduga, tapi mungkin itulah cara kerja The Blues dan Roman Abramovich dalam jual beli pemain.

x

Check Also

Romelu Lukaku Sebenarnya Punya Kesempatan Kembali ke Chelsea Pada 2017

London – Romelu Lukaku mengungkapkan bahwa ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk kembali ke Chelsea pada ...