Home > Berita Bola > Bos Barcelona Menyebut Johan Cruyff Sebagai Sosok Yang Menginspirasinya

Bos Barcelona Menyebut Johan Cruyff Sebagai Sosok Yang Menginspirasinya

Madrid – Arsitek tim Barcelona, Quique Setien menuturkan bahwa Johan Cruyff menjadi sosok yang menginspirasi dirinya untuk melihat sepak bola dengan cara yang berbeda.

Cruyff adalah pemain dan pelatih legendaris Barcelona. Sosok asal Belanda itu berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi bagi Blaugrana.

Cruyff adalah sosok yang meletakkan dasar sepak bola bergaya tiki-taka yang kemudian menjadi ciri khas Barcelona dalam lebih dari 10 tahun belakangan.

Karena itulah bukan tanpa alasan mengapa Barcelona menunjuk Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari kemarin. Setien memang dikenal gemar memainkan pola sepak bola yang identik dengan gaya Barcelona. Ternyata hal itu ia dapat dari Cruyff.

“Sampai saya menyaksikan Cruyff di Barcelona, saya tak terlalu mengkhawatirkan . . . Gabung . . . soal taktik. Saya bermain dan itulah hasilnya,” ungkap Setien seperti dikutip Marca.

“Saya mulai melihat aspek taktikal, menganaisis apa yang terjadi, menemukan alasan, menyadari apa yang saya sukai dan mulai menyatukannya menjadi ide di kepala. Ide itulah yang saya ikuti,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...