Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barca Ragu La Liga Bisa Bergulir Kembali

Bos Barca Ragu La Liga Bisa Bergulir Kembali

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan bahwa dirinya pesimis kalau kompetisi LaLiga musim 2019/2020 ini dilanjutkan setelah ditunda karena virus corona.

Pada bulan Maret lalu, kompetisi LaLiga harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan akibat penyebaran pandemi virus corona di Spanyol. Dilansir Goal.com, Direktur LaLiga, Javier Tebas mengatakan kompetisi musim ini akan dimulai kembali pada akhir bulan Mei 2020 mendatang.

Melihat keputusan yang diambil oleh direktur LaLiga mengenai berlangsungnya kembali kompetisi, pelatih Barcelona, Quique Setien memberikan pendapat mengenahi keputusan itu.

“Semua orang ingin siap saat kompetisi dapat dimulai lagi, tapi itu tidak akan terjadi sampai otoritas kesehatan dapat menjamin bahwa sudah tidak akan terjadi masalah lagi,” kata Setien kepada stasiun radio RAC1.

Lebih lanjut, pria berusia 61 tahun ini mengatakan bahwa dirinya meragukan keputusan LaLiga untuk memulai kembali kompetisi musim ini.

“Saya sudah membaca protokol dan kenyataannya adalah saya tdak tahu apakah itu dapat dilakukan seperti yang tertulis. . . . Gabung . . . Saya pikir hal itu tidak bisa dijalankan. Saya pikir akan sangat sulit secara logistik,” katanya.

Pada Kamis, (16/04/20) federasi sepak bola Spanyol (RFEF) sudah melakukan pertemuan dengan agenda pembahasan kalau kompetisi dibatalkan. Dalam pertemuan itu, 4 tim teratas seperti Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Real Socieded akan diberikan tiket untuk mengikuti Liga Champions musim depan.

Di bawah asuhan Setien, Barcelona saat ini menduduki peringkat pertama klasemen LaLiga musim ini dengan keunggulan dua poin dari rival mereka Real Madrid.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...