Home > Berita Bola > Bos Arsenal Yakin Xabi Alonso Bisa Raih Kesuksesan Sebagai Pelatih

Bos Arsenal Yakin Xabi Alonso Bisa Raih Kesuksesan Sebagai Pelatih

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan Arsenal di media sosial Twitter, Mikel Arteta menungkapkan salah satu rekannya yang ia percaya bisa menjadi pelatih hebat di masa depan.

Sosok itu adalah mantan pemain Liverpool yang juga teman masa kecilnya, Xabi Alonso. Menurut Arteta, Alonso memiliki semua kualitas untuk menjadi pelatih hebat di masa depan.

“Ada beberapa,” jawab Arteta saat ditanyai siapa mantan rekan setimnya yang akan menjadi pelatih seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Xabi Alonso, kami dahulu bermain bersama, dan saya tahu suatu hari ia akan menjadi pelatih.”

“Saat ini ia sedang melatih tim junior Real Sociedad dan saya yakin ia akan menjadi pelatih yang sangat bagus di masa depan,” kata Arteta menambahkan.

Arteta dan Alonso memang sudah saling mengenal sejak masih anak-anak mengingat keduanya tumbuh bersama di satu daerah bernama San Sebastian.

Walau keduanya pergi ke sekolah yang berbeda, tapi . . . Gabung . . . Arteta dan Alonso sama-sama mengasah ilmu sepak bola di satu tempat, yaitu Antiguoko yang merupakan feeder club dari Real Sociedad.

Sebagai feeder club, Antiguoko memproduksi talenta-talenta muda yang kelak berpotensi membela Real Sociedad. Setelah mereka berdua sudah cukup usia untuk masuk tim senior, keduanya pun berpisah, di mana Arteta memilih bergabung dengan Barcelona. Sementara itu, Alonso memilih meneruskan kariernya di Real Sociedad sampai akhirnya pada tahun 2004 ia pindah ke Liverpool.

x

Check Also

Ansu Fati Dan Vinicius Akan Menjadi Andalan Dari Masing- Masing Tim Di El Clasico Nanti Malam

Barcelona – Malam nanti akan terjadi laga seru di La Liga yang mempertemukan Barcelona dengan ...