Home > Berita Liga Indonesia > Boaz Solossa Dinilai Sejatinya Layak Bermain di Eropa

Boaz Solossa Dinilai Sejatinya Layak Bermain di Eropa

Denpasar – Ujung tombak Bali United Ilija Spasojevic merasa heran pemain andalan Persipura Jayapura Boaz Solossa tidak meniti karir di Eropa, karena eks pemain timnas Indonesia itu dinilai pantas tampil di benua biru.

Selepas mengembangkan bakat di akademi Persipura pada 2002, Boaz mengawali karirnya di skuad senior dua tahun kemudian. Sejak itu, Boaz tidak pernah menjalani karir profesionalnya di luar Persipura.

Sosok berusia 34 tahun ini memang sempat memperkuat Borneo FC pada tahun 2018 di Piala Presiden. Namun itu disebabkan tim Mutiara Hitam tidak ambil bagian di turnamen pramusim tersebut.

Spasojevic menuturkan, ia menaruh respek tinggi kepada Boaz saat pertama kali melihat performanya. Saat Spasojevic mengawali karir di Indonesia bersama Bali Devata tahun 2011, ia telah mendengar nama Boaz dipuji.

“Tahun 2011 . . . Gabung . . . saya datang ke Bali Devata, dan saya dengar ada pemain Indonesia, Boaz Solossa. [Saya lalu] lihat di YouTube, saya kaget. Kenapa orang ini tidak bermain di Eropa? Itu luar biasa,” ungkap Spaso menyampaikan keherannya melalui channel YouTube resmi klub.

“Menurut saya, dia salah satu pemain terbaik Indonesia yang pernah saya lihat sejak saya ada di sini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...