Home > Berita Transfer Pemain > Bernardo Silva Ingin Kembali Perkuat Klub Masa Mudanya

Bernardo Silva Ingin Kembali Perkuat Klub Masa Mudanya

Manchester – Bernardo Silva mengungkap memiliki keinginan untuk kembali ke Benfica karena dirinya tidak mendapatkan kesempatan menembus tim utama saat berada di sana.

Pemain andalan Manchester City menjadi bagian dari akademi Benfica saat berusia tujuh tahun dan mampu masuk tim senior saat berusia 19 tahun.

Namun Silva hanya membuat tiga penampilan bagi tim elit Portugal tersebut pada musim 2013/14, tapi tidak bermain lebih dari 15 menit dan hanya sekali dimainkan di Primeira Liga.

Ia kemudian hijrah ke AS Monaco sebagai pemain pinjaman dan statusnya lalu dipatenkan, sebelum City memboyongnya pada 2017.

Sosok berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pilihan utama tim arahan Pep Guardiola, namun tetap membuka peluang bagi dirinya untuk kembali ke Benfica pada suatu titik menjelang akhir kariernya karena merasa masih memiliki mimpi yang tertunda di sana.

“Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya,” kata Silva kepada Bleacher Report saat ditanya kapan ia ingin kembali bermain di Portugal. “Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah tidak dalam satu, dua, tiga atau empat tahun lagi, tentu saja, karena saya berada di klub hebat.”

“Saya sangat menikmati karier saya, saya tidak ingin kembali [ke Benfica] sekarang tapi saya juga tidak ingin kembali ketika terlalu tua. Saya ingin membantu tim ketika . . . Gabung . . . saya masih dalam kondisi fisik yang baik. Saya tidak tahu usia pastinya, tidak terlalu tua tapi juga tidak sekarang.”

“Saya akan menjelaskan lebih lanjut mengapa saya ingin melakukan itu. Saya seorang fan Benfica, saya dulu sering pergi menyaksikan semua pertandingan bersama ayah jadi impian saya adalah selalu bermain untuk Benfica dan ketika saya berusia 19 tahun dan bermain untuk tim cadangan, saya tidak mendapat kesempatan ke tim utama karena manajer tidak menginginkan saya atau berpikir saya bisa bermain untuk tim utama.”

“Sangat mengecewakan bagi saya karena harus pergi, pergi ke Monaco untuk menjalani karier yang baik. Karena saya belum pernah bermain untuk tim saya, saya masih memiliki tempat itu di hati dan harus mengisinya. Tidak sekarang, tentu saja, tapi jika mereka menginginkan saya, saya pasti ingin kembali ke Benfica suatu hari nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...