Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Benarkah Finansial Barcelona Memburuk ?

Benarkah Finansial Barcelona Memburuk ?

Barcelona dikabarkan kesulitan untuk memenuhi klausul pelepasan Lautaro Martinez yang sudah ditetapkan Inter Milan. Apakah ini jadi bukti kalau raksasa Spanyol itu sedang mengalami krisis moneter?

Beberapa waktu lalu, juara bertahan La Liga itu berhasil mencapai kesepakatan pemotongan gaji dengan para pemainnya. Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai 70 persen.

Aksi pemotongan gaji itu dilakukan karena pandemi virus Corona yang tidak kunjung reda. Kompetisi harus mengalami penundaan dan itu artinya klub tidak bisa mendapatkan pemasukan. Sementara mereka punya karyawan yang harus digaji juga.

Belum lagi dengan kabar adanya korupsi dalam manajemen Barcelona, di mana Josep Maria Bartomeu selaku presiden terlibat. Kabar ini sendiri dilontarkan oleh mantan wakil presiden Barcelona, Emili Rousaud.

Harus Membayar 111 Juta Euro

Di tengah permasalahan itu, Barcelona masih tetap menyimpan minat dengan Lautaro Martinez. Tapi harga menjadi masalah utamanya. Inter Milan menganggap Lautaro sebagai aset yang tidak tergantikan.

Oleh karena itu, mereka tidak mau melepasnya dengan biaya berapapun selama masih di bawah klausul pelepasan yang ada di dalam kontraknya. Klausul itu sendiri bernilai 111 juta euro. Tapi itu hanya bisa diaktifkan dalam kurun waktu beberapa pekan selama musim panas dan harus ditebus dalam satu kali pembayaran saja.

Sudah . . . Gabung . . . Melakukan Banyak Cara, Tapi…

Sky Sport Italia mengabarkan kalau Barcelona ingin menekan harganya dengan menawarkan beberapa pemain ke Inter Milan. Bahkan, mereka siap kalau total harga pemain yang ditawarkan melebihi 111 juta euro.

Tapi tidak ada pemain yang membuat Inter tertarik. Beberapa nama tidak masuk dalam skema sang pelatih, Antonio Conte, sementara yang lainnya tidak mau pergi dari Camp Nou.

Barcelona pun mulai terancam dengan kehadiran pesaing lain seperti Manchester United, Real Madrid, dan PSG yang memiliki kekuatan finansial lebih baik.

Walaupun Lautaro mengutamakan Barcelona, bukan tidak mungkin kalau dirinya berlabuh di salah satu klub itu. Kalau gagal, Barcelona harus berpindah ke sasaran yang lainnya. Ada nama Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini memperkuat Arsenal. Biayanya jauh lebih murah, tapi usianya tidak semuda Lautaro Martinez.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...