Home > Berita Bola > Belum Genap Setahun Pensiun, Arjen Robben Ingin Main Lagi

Belum Genap Setahun Pensiun, Arjen Robben Ingin Main Lagi

Munchen – Eks punggawa Bayern Munich, Arjen Robben menuturkan bahwa dirinya telah mempertimbangkan untuk kembali dari masa pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Robben memilih gantung sepatu pada musim panas tahun lalu, menyudahi perjalanan karier yang pernah mengantarnya memperkuat Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid dan Bayern.

Penyerang berusia 36 tahun itu berhasil meraih gelar juara liga domestik selama merumput di Belanda, Inggris dan Spanyol, sebelum kemudian di Jerman.

Karier mantan punggawa tim nasional Belanda sering bermasalah dengan cedera, namun ia tetap mampu menghabiskan lebih dari satu dekade dalam balutan jersey Bayern dan sukses mengamankan delapan titel Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Tahun lalu, ia dikaitkan dengan isu pulang ke kampung halaman untuk memperkuat salah satu antara Groningen dan PSV, namun Robben memilih pensiun selepas masa kerjanya di Bayern berakhir.

Setelah satu tahun menjalani masa pensiun, Robben kini mengaku sudah siap untuk kembali merumput.

“Pada awalnya saya sama sekali tidak merindukan sepakbola,” ungkapnya kepada podcast FC Bayern.

“Tapi kemudian ada fase ketika sepakbola menggelitik saya lagi dan saya berpikir: ‘Hei, mungkin saya ingin sedikit bermain lagi’.”

“Dari waktu ke waktu, saya masih memiliki perasaan itu. Dengan adanya virus . . . Gabung . . . [corona], sekarang adalah waktu yang sangat aneh bagi semua orang dan ketika sepakbola kembali berjalan, maka itulah saatnya! Tapi mungkin selalu ada sedikit kenangan, saya hanyalah seorang atlet.”

Robben terus mendukung Bayern sebagai loyalis usai gantung sepatu, walau dirinya tidak selalu menonton semua laga yang ada musim ini.

“Saya melewatkan banyak pertandingan, saya sibuk. Saya tidak pernah bisa merencanakan apa pun secara pribadi,” lanjutnya.

“Ketika Anda pensiun, tidak ada yang menantikan Anda namun Anda membutuhkan sesuatu untuk bisa dilakukan. Dalam hal ini, bersama anak-anak saya.”

Ia juga diprediksi akan segera terlibat di dunia manajemen atau kepelatihan di sepakbola, usai beberapa kali melatih tim putranya. Namun, sejauh ini ia belum memutuskan kelanjutan kariernya.

“Saya belum memiliki hal khusus soal itu,” pungkas Robben. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...