Home > Berita Bola > Bek Veteran Inter Berpeluang Lanjutkan Karir di Inggris

Bek Veteran Inter Berpeluang Lanjutkan Karir di Inggris

Pemain bek gaek Inter Milan, Diego Godin, berpeluang besar untuk meneruskan kariernya di Liga Inggris musim depan. Dua klub papan atas Inggris menjadi peminat utama pemain bek berusia 34 tahun itu.

Diego Godin sebenarnya baru bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Pemain bek andalan Timnas Uruguay itu memutuskan meninggalkan Atletico Madrid yang sudah ia bela selama 9 tahun dan hijrah ke Inter dengan status bebas transfer.

Tapi, ketatnya persaingan membuat Godin sulit mendapatkan tempat utama di lini belakang Inter yang mengandalkan formasi 3 bek. Walau masih tampil sebanyak 25 pertandingan musim ini, posisi Godin belakangan tergusur oleh pemain bek muda Alessandro Bastoni yang masih berusia 21 tahun.

Dilansir Tuttosport, Godin akan melanjutkan karier sepak bolanya musim depan di Liga Inggris. Setidaknya dua klub papan atas Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, sudah mengatakan minatnya untuk membawa pemain bek veteran ini.

Manchester United sebenarnya sudah meminati Godin sejak musim lalu, tapi kemudian pemain Uruguay itu lebih memilih bergabung ke Inter. Tapi rupanya sampai saat ini, Setan Merah masih belum menyingkirkan ketertarikan mereka. Godin diharapkan bisa membawa pengalaman dan mental juara ke tim muda United.

Sementara . . . Gabung . . . itu, manajer Spurs, Jose Mourinho juga disebut tertarik mendatangkan Godin ke London. Spurs memang membutuhkan pemain bek tengah baru musim depan karena Jan Vertonghen akan habis kontraknya pada bulan Juni ini dan masih belum juga meraih kesepakatan untuk memperpanjang masa baktinya.

Godin jelas akan menghadirkan sejumlah hal positif bagi Man United dan Spurs walaupun sudah melewati masa keemasaannya. Sosoknya yang merupakan kapten Timnas Uruguay dengan catatan 135 penampilan untuk La Celeste diharapkan bisa membawa ketenangan dan kedewasaan di kedua klub itu.

Faktor usia itu juga yang membuat Inter diprediksi tidak akan keberatan melepas sang pemain walau kontraknya masih berlangsung sampai juni 2022. Godin sendiri diperkirakan akan dilepas dengan banderol kurang dari 10 juta euro atau sekitar 170 miliar rupiah.

x

Check Also

Sang Agen Tawarkan Matthijs de Ligt Ke Barcelona , Chelsea Dan Manchester City

Jakarta -Spekulasi terkait masa depan Matthijs de Ligt terus bergulir sampai saat ini, De Ligt ...