Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Bek Tottenham Kesal Gaji Pemain Kini Disorot Banyak Pihak

Bek Tottenham Kesal Gaji Pemain Kini Disorot Banyak Pihak

London – Banyaknya tekanan dari beberapa pihak yang mendesak para pesepakbola untuk rela potong gaji dan berkontribusi dalam memerangi wabah virus corona membuat Danny Rose terheran-heran.

Punggawa Newcastle United yang dipinjam dari Tottenham Hotspur itu berpendapat, tidak seharusnya para pesepakbola dikritik dan diatur-atur soal bagaimana mereka menggunakan uangnya.

Liga Primer Inggris mengumumkan bahwa honor para pemain bakal dipangkas 30 persen seiring klub-klub mengetatkan anggaran mereka usai kompetisi ditangguhkan akibat wabah Covid-19.

Di saat bersamaan, sekretaris kesehatan Inggris Matt Hancock meminta pemain untuk “berkontribusi, potong gaji, dan ikut terlibat” dalam pandemi ini. Pernyataan itu dikritik oleh duo legenda Inggris, Gary Neville dan Gary Lineker. Kini, Rose mengatakan hal yang sama.

“Ketika saya bangun di pagi hari dan membaca komentar dari orang-orang parlemen, kami seperti . . . Gabung . . . merasa berada dalam situasi yang buruk,” kata Rose kepada BBC Radio 5.

“Orang-orang di luar sepakbola mengomentari kami. Rasanya tidak pantas bagi mereka untuk mengatur-atur uang pesepakbola. Saya merasa itu sangat aneh.”

“Ini pendapat saya. Tapi sesungguhnya saya tidak masalah untuk memberikan sebagian gaji saya kepada orang-orang yang bekerja di garis terdepan dan para korban dalam wabah ini,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mauricio Pochettino

Tottenham Kembali Bidik Mauricio Pochettino Untuk Kembali Menjadi Manajer

Inggris – Tottenham saat ini masih dalam misi mencari pelatih baru sebagai ganti Jose Mourinho.Dikabarkan ...