Home > Berita Liga Prancis > Bek Strasbourg Dukung Pembatalan Ligue 1 Prancis

Bek Strasbourg Dukung Pembatalan Ligue 1 Prancis

Paris – Defender Strasbourg Lamine Kone memberikan dukungan atas keputusan pemerintah Prancis menyudahi musim Ligue 1 & Ligue 2, dengan menyebut tidak ada jalan lain menyusul wabah virus corona yang masih berlangsung.

Perdana menteri Prancis Edouard Philippe memberikan pernyataan pada Selasa malam bahwa tidak ada aktifitas olahraga yang diizinkan hingga bulan September, yang otomatis membuat kompetisi sepakbola domestik musim 2019/20 dibatalkan.

Sejatinya pihak Ligue de Football Professionnel (LFP) merencana menggelar kembali kompetisi pada 17 Juni, usai sebelumnya menghentikan liga sejak Maret.

Namun pengumuman Philippe semalam menutup rencana tersebut, dengan Kone menekankan bahwa sang perdana menteri hanya punya pilihan itu.

“Itu masuk akal, karena kita sedang mengalami krisis dan dengan pandemi ini, lebih baik seperti ini,” kata Kone kepada Goal. “Namun untuk kompetitor, ini sulit. Saya sebenarnya ingin kembali bermain, melihat fans lagi. Sayangnya, demi kesehatan semua, kita tidak punya pilihan. Kita harus percaya pada apa yang telah diumumkan perdana menteri.

“Jika kita harus menunggu sampai Agustus atau September, . . . Gabung . . . itu akan sangat, sangat lama. Namun keputusan ini diambil bukan tanpa sebab.”

Kesimpangsiuran tentang bagaimana Ligue 1 dan Ligue 2 akan dituntaskan sempat menjadi pertanyaan tersendiri dalam diri Kone, yang sedang mencari kejelasan di waktu yang tidak pasti ini.

“Saya ingin tahu apa yang akan terjadi setelah ini… Kapan kita akan kembali beraktivitas dan dengan formula apa?” tanya Kone. “Jika kita memulai musim baru, bagaimana? Dengan tim yang sama? Saya juga punya banyak pertanyaan tentang kontrak.

“Tetapi hari ini, saya tahu bahwa presiden [Strasbourg) Marc Keller] dan pelatih [Thierry Laurey] tidak memiliki jawaban.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSG Menang Telak 4-0 Atas Clarmont Di Liga Prancis 2021/22

Jakarta – Dalam pekan kelima Liga Prancis 2021/22, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan 4-0 ...