Home > Berita Bola > Bek PSIS Ungkap Kerinduannya Pada Kebersamaan Tim

Bek PSIS Ungkap Kerinduannya Pada Kebersamaan Tim

Penghentian kompetisi sampai 29 Mei mendatang masih mungkin diperpanjang kalau pandemi wabah corona tidak kunjung membaik. Abanda mengaku senang karena ini merupakan salah satu cara memutus penyebarannya. Ia tidak menampik kalau libur panjang ini membuatnya sudah merindukan suasana kompetisi dan kebersamaan tim.

“Kalau menurut pribadi saya, satu sisi senang bisa memutus penyebaran Covid, satu sisi kita rindu suasana kompetisi dan tim,” kata Abanda.

Selama masa liburan, Abanda banyak meluangkan waktunya dengan berlatih ringan. Asalkan bisa menghasilkan keringat itu saja sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Walaupun dengan kondisi sekarang ini harus dibatasi untuk latihan gabung di luar rumah. Kita latihan di rumah saja, hentakan-hentakan kecil, yang penting keluar keringat,” kata mantan pemain Kalteng Putra itu.

Abanda menganggap kalau . . . Gabung . . . seseorang benar-benar memilih menjadi pesepak bola maka ia harus bisa menjaga kondisi fisiknya. Jangan sampai tidak rutin berlatih, karena daya tahan tubuh pasti akan menurun dengan sendirinya.

“Itu mungkin tergantung pemainnya masing-masing. Cuma kalau sudah merasa menjadi pemain profesional, pastinya harus menjaga kondisi fisiknya. Libur pun harus latihan sendiri,” katanya.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...