Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bek PSG Ini Diyakini Segera Merapat Ke Arsenal

Bek PSG Ini Diyakini Segera Merapat Ke Arsenal

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup aktif menjelang pembukaan bursa transfer musim panas 2020. Hal itu karena performa mereka pada musim ini terbilang mengecewakan sehingga membeli pemain-pemain baru menjadi solusi yang tepat untuk memperkuat tim mereka pada musim depan.

Sektor pemain bek kiri menjadi salah satu fokus Arsenal karena Kieran Tierney yang direkrut di awal musim terus diganggu cedera. Sementara itu, Sead Kolasinac juga sering mengalami masalah kebugaran.

Untuk itu, The Gunners mencoba untuk mendatakang pemain bek kiri tangguh pada bursa transfer terdekat. Pemain bek Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, disebut-sebut menjadi pemain yang tepat untuk mengisi itu.

Dikutip dari Goal International, Kamis (16/4/2020), Kurzawa sudah semakin dekat dengan Emirates Stadium. Arsenal dikabarkan akan mendapatkan pemain timnas Prancis itu secara gratis karena kontraknya akan habis pada musim panas tahun ini.

Nantinya, Kurzawa akan menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Arsenal. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun sudah menyiapkan posisi pemain bek kiri di tim . . . Gabung . . . utama kepada Kurzawa. Sementara itu, pihak PSG memang tidak memiliki niatan untuk memperpanjang kontrak Kurzawa sejak awal.

Alasannya karena pemain berusia 27 tahun itu tidak masuk dalam skema permainan Thomas Tuchel sehingga Les Parisiens tidak mempermasalahkan apabila Kurzawa pergi dengan status free transfer.

Di PSG, ia kalah saing dengan Juan Bernat yang mendapatkan kepercayaan menjadi pemain bek kiri utama. Pada musim ini, Kurzawa hanya tampil sebanyak 14 kali di Ligue 1 dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Kurzawa lebih sering tampil dari bangku cadangan ketimbang reguler.

x

Check Also

Chelsea

Minati Karim Adeyemi, Chelsea Sikut Liverpool

London – Sebuah rintangan kembali datang menghalangi keinginan Liverpool untuk merekrut Karim Adeyemi. Striker FC ...