Home > Berita Liga Indonesia > Bek Persipura Dukung PSSI Soal Wacana Kompetisi Pengganti

Bek Persipura Dukung PSSI Soal Wacana Kompetisi Pengganti

Jakarta – Defender Persipura Jayapura Arthur Cunha, menyampaikan dukungan terkait rencana PSSI menggelar ajang lain sebagai pengganti Liga 1 2020, jika dibatalkan. Ia merasa hal tersebut sudah tepat.

PSSI menghentikan kompetisi dengan status force majeure atau keadaan kahar terhitung Maret hingga Juni 2020. Wabah virus corona di tanah air yang makin luas jadi alasannya.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan catatan situasi sudah membaik. Namun bila pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, kompetisi musim ini dibatalkan.

Skenario juga telah disiapkan PSSI jika kemungkinan buruk terjadi. Federasi sepakbola nasional tersebut bakal menggelar ajang pengganti yang mempertandingkan klub-klub tanah air pada September mendatang.

“Saya pikir akan susah dan banyak . . . Gabung . . . yang terkena dampak jika sama sekali tidak ada ajang sepakbola. Banyak orang yang bekerja di sepakbola. Jika kompetisi batal, kontrak harus tetap berlanjut dan mereka [PSSI] membuat berbagai ajang sebagai solusi yang bagus,” kata Cunha.

“Saya yakin PSSI bisa atur itu [soal kelanjutan sepakbola di Indonesia] karena orang Indonesia fanatik dengan sepakbola,” mantan pilar Mitra Kukar tersebut menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...