Home > Berita Liga Indonesia > Bek Persik Asal Australia Sudah Mendarat di Kampung Halamannya

Bek Persik Asal Australia Sudah Mendarat di Kampung Halamannya

Kediri – Palang pintu Persik Kediri mengaku lega usai mendarat di Australia untuk bertemu keluarganya, menyusul wabah virus Corona yang makin meluas di Indonesia. Bakmaz memilih mudik ke Australia pada akhir pekan kemarin. Ia pulang berdasarkan arahan konsulat jendral (Konjen) Australia di Indonesia akibat penyebaran virus COVID-19.

Selain diinstruksikan Konjen Australia, permintaan agar segera pulang juga diberikan oleh presiden asosiasi pesepakbola profesional Negeri Kanguru (PFA), Robbie Gaspar. Eks punggawa Persib Bandung itu selalu mengawasi perkembangan pemain Australia yang berkarir di Asia Tenggara.

“Ketika ini [penyebaran virus] mulai terjadi, saya merasa tenang, karena pemerintah [Indonesia] menyatakan baik-baik saja, dan kasus di Indonesia masih belum ada. Tapi setelah melihat beberapa tempat seperti Filipina dan Hong Kong, saya berpikir, apakah memang aman?” tutur Bakmaz diwartakan laman Fox Sports Australia.

“PFA luar biasa. Mereka sangat peduli dengan keselamatan kami. Robbie Gaspar berbicara dengan pemerintah untuk memastikan kami bisa pulang. Robbie bisa berbahasa Indonesia, dia memberikan pengertian kepada [pemerintah] setempat tentang hak kami, seperti hak bersama keluarga, dan hak keselamatan. Partner saya membutuhkan visa, dan mereka menyelesaikan semuanya.”

Saat ini Bakmaz melakoni isolasi mandiri di sebuah hotel . . . Gabung . . . di Sydney, tanpa sekalipun merasakan suasana di luar kamar. Ia tidak ingin mengambil resiko menjadi penular virus itu kepada keluarganya, yang sebagian sudah berusia lanjut. Ia juga lebih banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga di dalam kamar hotel.

“Saya mungkin bukan orang yang tidak punya gejala, tapi bisa membawa virus. Saya tidak menginginkan itu ketika saya bertemu orang tua, mereka sudah berusia lebih dari 70 tahun. [Yang saya inginkan saat ini] Udara segar, merasakan temperatur di luar [kamar],” beber Bakmaz.

“Saya tinggal di dekat taman, saya rindu bola, saya butuh bola, dan itu akan bagus. Ibu akan membuatkan saya sup ayam. Saya sudah tidak berada di rumah selama 18 bulan, jadi saya tidak ingin membuang kesempatan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...