Home > Berita Bola > Bek Persib Usir Kejenuhan Dengan Nonton Film dan Baca Buku

Bek Persib Usir Kejenuhan Dengan Nonton Film dan Baca Buku

Pemain belakang klub Persib Bandung, Zalnando memiliki cara untuk menghilangkan kejenuhan saat kompetisi Liga 1 2020 dan aktivitas tim diliburkan sementara. 

Selain menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, selama aktivitas tim diliburkan pemain asal Cimahi ini menghabiskan waktu dengan nonton dan baca buku.

“Ya selain latihan saya biasanya baca buku sama nonton, jadi bisa lebih luang waktu buat jalanin usaha saya juga,” kata Zalnando. 

Zalnando tidak menampik, sebelumnya sering membaca novel disela-sela waktu luangnya. Hanya saja, saat ini ia lebih memilih untuk membaca buku mengenai ilmu dagang. 

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menambahkan, buku favorit yang sering dibacanya mengenai bisnis. Pasalnya, Zalnando ingin memperdalam ilmu mengenai berdagang.

“Buka yang lagi dibaca tentang bisnis ingin perdalam bisnis. Karena, berdagang itu kan disunahkan juga. ya selagi halal insya Allah berkah,” katanya. 

“Buku paling favorit lagi suka-sukanya tentang . . . Gabung . . . bisnis, kalau novel sih dulu suka novel tapi akhir-akhir ini gak baca novel lagi. Ya gitu baca-baca tentang itu tentang pemasaran lagi perdalam lagi masih belajar-belajar,” katanya menambahkan. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu. Setelah ada keputusan, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sampai akhir Mei 2020, untuk mencegah penyebaran virus corona dan rencanannya kalau kondis mulai membaik kompetis akan kembali diadakan pada 1 Juni 2020. 

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...