Home > Berita Bola > Bek Chelsea Tawarkan Bantuan Untuk Rumah Sakit Dalam Memerangi Corona

Bek Chelsea Tawarkan Bantuan Untuk Rumah Sakit Dalam Memerangi Corona

London – Defender Chelsea, Antonio Rudiger bersedia menanggung biaya katering bagi para tenaga medis yang menangani pasien virus corona di rumah sakit Berlin Charité, tempat di mana dirinya dilahirkan pada 1993.

Bek asal Jerman mendonasikan dana tersebut untuk mendukung negaranya yang sedang berperang menghadapi wabah COVID-19.

Jerman menjadi salah satu negara di Eropa dengan dampak terburuk, sejauh ini mencatat 147.103 kasus dan angka kematian mencapai 4856, dan telah menerapkan kebijakan lockdown.

Sosok berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah menunjukkan rasa tanggung jawab sosialnya terhadap kampanye perang terhadap rasisme. Kini, ia berharap mampu memberikan sumbangsih lain dengan mendonasikan sebagian dari gajinya yang hanya sebesar £100.000 per pekan.

Donasi Rudiger termasuk dalam bagian dari kampanye dengan tagar #PlayersTogether, dengan sebelumnya kapten Liverpool, Jordan Henderson mencapai kesepakatan dengan kapten Chelsea, . . . Gabung . . . Cesar Azpilicueta untuk melibatkan para pemain The Blues dalam upaya mendukung petugas medis garis depan di National Health Servies (NHS) Inggris.

“Harapan terbesar saya saat ini adalah melihat angka infeksi lebih rendah dari kemarin. Tapi bukan berarti Liga Primer segera dilanjutkan,” kata Rudiger kepada Kicker pada Maret lalu. “Sepakbola tidak memiliki prioritas sekarang ini. Hanya tentang bagaimana cara memperlambat penyebaran virus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...