Home > Berita Liga Indonesia > Bek Barito Berharap Liga 1 2020 ‘Tak Kejar Tayang’ Jika Kembali Bergulir

Bek Barito Berharap Liga 1 2020 ‘Tak Kejar Tayang’ Jika Kembali Bergulir

Samarinda – Pemain belakang Barito Putera Cassio de Jesus berharap agar Liga 1 2020 bisa kembali bergulir usai penyebaran virus Corona berakhir. Namun Cassio menginginkan jadwal laga tidak dipadatkan.

Wabah virus Corona ini memaksa beberapa negara mengalami krisis, termasuk Indonesia. PSSI akhirnya menyatakan force majeure yang membuat seluruh kompetisi dihentikan sementara hingga 29 Mei.

Jika situasi dianggap sudah aman, Liga 1 berpeluang dilanjutkan kembali pada Juli. Jika ini terealisasi, Cassio berharap jadwal pertandingan tetap berjalan normal, dan durasi kontrak direvisi. Pasalnyua, penundaan akan membuat akhir kompetisi akan lebih lama sebagai pengganti jadwal April hingga Juni.

“Sulit bicara tentang ini, karena di negara saya (Brasil), pemerintah akan menjamin masyarakat biasa jika semua berhenti bekerja,” ujar Cassio dilansir laman resmi klub.

“Kalau liga mau begitu (potong gaji), saya rasa lebih bagus, tapi mungkin bisa ditambah dua bulan lagi dalam kontrak, . . . Gabung . . . karena masih banyak pertandingan. Jadi, liga juga harus ditambah dua bulan [lebih lama].”

Walau merasa kecewa dengan penghentian sementara Liga 1 di tengah perbaikan penampilan tim, Cassio bisa memakluminya, karena bertujuan untuk membatasi penyebaran virus Corona.

“Sebenarnya saya sedih, karena tim sudah mulai membaik. Pemain-pemain sudah mengerti bagaimana main dan taktiknya. Tapi saya juga paham untuk saat ini liga harus berhenti. Saya hanya bisa berdoa agar wabah Corona selesai dengan cepat,” ucap Cassio. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...