Home > Berita Liga Indonesia > Begini Cara Pelatih PSIS Dekat Dengan Pemain di Tengah Situasi Sulit

Begini Cara Pelatih PSIS Dekat Dengan Pemain di Tengah Situasi Sulit

Semarang – Pembatasan aktifitas untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang diterapkan pemerintah tentunya memberikan dampak psikologis bagi masyarakat, termasuk pesepakbola.

Arsitek tim PSIS Semarang Dragan Djukanovic memahami situasi itu membuat pemain merasa bosan, karena mereka tidak menjalani pertandingan maupun berlatih bersama tim. Djukanovic menuturkan, ia berusaha membuat mental pemain tetap positif selama berdiam diri di rumah.

Menurut Djukanovic, situasi ini memberikan tantangan tersendiri bagi tim pelatih. Juru racik asal Serbia itu pun menempatkan dirinya sebagai sahabat bagi pemainnya dibandingkan menjadi sosok pelatih.

“Sebelum ada wabah ini, mereka punya pekerjaan utama sebagai pemain sepakbola. Dengan dihentikannya kompetisi, pemain terbebani. Penghasilan mereka juga berkurang. Karena itu, saya harus terus memotivasi agar mental . . . Gabung . . . mereka terjaga,” ujar Djukanovic diwartakan laman Suara Merdeka.

“Ini tantangan sebagai pelatih pada saat sulit seperti ini. Hampir semua liga di semua negara berhenti. Saat seperti ini pelatih lebih berperan sebagai sahabat dan teman akrab, sehingga keterbukaan dapat terjaga. Meski ada teknologi komunikasi, itu ada batasnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...