Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Barito Putera Rayakan Ulang Tahun Ke-32 Lewat Live Streaming

Barito Putera Rayakan Ulang Tahun Ke-32 Lewat Live Streaming

Momentum perayaan ulang tahun klub Liga 1 2020 Barito Putera yang ke-32, sekaligus haul kelima founder klub, Haji Abdussamad Sulaiman (alm) harus dilangsungkan secara online lewat live streaming. Pandemi virus Corona tidak memungkinkan bagi manajemen untuk mengadakan acara massal.

Sebagaimana diketahui, klub sepak bola Barito Putera dibentuk pada 21 April 1988, tepatnya di era kompetisi Galatama. Sehingga dalam logo klub, terdapat angka 88 sebagai penanda awal terbantuknya klub. Walau bermarkas di Kalimantan Selatan, tapi perlu diketahui kalau klub ini pertama kali terbentuk di bilangan Jakarta.

Saat itu, fonder klub, Abdussamad Sulaiman atau yang akrab disapa Haji Leman, sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Ia pun berjanji, andai ia sembuh, maka ia akan membentuk sebuah klub sepak bola untuk menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan.

Alhasil, klub itu pun resmi didirikan pada 21 April 1988. Sampai sekarang sudah berlalu 32 tahun semenjak Barito Putera berdiri, dan mengalami pasang surut, sampai akhirnya kokoh di Liga 1 yang notabene merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

Jauh dari perayaan besar-besaran, Laskar Antasari memilih untuk merayakannya dengan nuansa relijius. Untuk mendoakan kelangsungan klub, serta bersamaan dengan haul kelima founder klub, Abdussamad Sulaiman (alm), manajemen pun mengadakan pengajian dan doa bersama . . . Gabung . . . sejumlah ulama, mulai dari KH.

Syaifuddin Zuhri sampai Habib Quraisy bin Baharun. Sejumlah tokoh Kalimantan Selatan juga akan dilibatkan dalam haul itu. Tapi, untuk mengantisipasi persebaran virus corona, maka manajemen mengadakan doa bersama secara online dan dapat disaksikan melalui layanan live streaming di YouTube Barito Putera TV dan Facebook psbaritoputeraofficial, Selasa (21/04/20) mulai pukul 08.00 WIB.

“Sehubungan dengan perkembangan kondisi terkini dan kebijakan pemerintah terkait pandemi virus corona, acara haul Ayahanda Haji Abdussamad Sulaiman Bin Haji Basirun hanya digelar secara online live streaming,” kata pemilik klub Barito Putera sekaligus anak dari founder klub, Hasnuryadi Sulaiman.

Sampai sekarang, haul live streaming masih berlangsung, di mana Habib Quraisy bin Baharun menyampaikan ceramah agama secara live dari Cirebon, Jawa Barat. Sementara keluarga besar Hasnuryadi turut menyaksikan sambil menjaga jarak satu sama lain, dari kedimaannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...