Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Pakai Cara Ini Untuk Pulangkan Neymar Dari PSG

Barcelona Pakai Cara Ini Untuk Pulangkan Neymar Dari PSG

Sosok Neymar bukanlah nama asing bagi Barcelona, ia pernah berkostum Azulgrana pada 2013 setelah dibeli dari Santos. Selama 4 musim di Camp Nou, pemain timnas Brasil itu sudah menghadirkan banyak gelar bergengsi.

Musim 2014-2015 menjadi musim terbaik Neymar saat membela Barca. Pada musim itu, pemain berusia 28 tahun itu menyabet treble winners dan membentuk trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pada 2017, Neymar memutuskan untuk pindah ke PSG dengan biaya transfer fantastis mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,75 triliun. Angka itu memecahkan rekor teransfer dunia yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba saat kembali ke Manchester United.

Sekarang Barcelona kembali membutuhkan jasa Neymar untuk memperkuat lini depan mereka yang sedang angin-anginan semenjak ditinggal Suarez menepi karena cedera.

Langkah raksasa Catalunya untuk memulangkan mantan pemainnya itu terbilang sulit karena Les Parisiens tidak memiliki niat untuk menjualnya. Ditambah lagi, akibat COVID-19 keuangan Barca sedang dalam kondisi kurang sehat karena pendapatan mereka dari pertandingan sepak bola nihil.

Untuk . . . Gabung . . . itu, pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol itu memberikan pilihan lain kepada pihak PSG agar mau melepas Neymar. Dikutip dari Caughtoffside, Sabtu (18/4/2020), Barca menawarkan tiga pemainnya untuk ditukarkan dengan Neymar.

Ketiga pemain itu adalah Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Jean-Clair Todibo. Dembele dan Umtiti merupakan dua pemain yang memperkuat timnas Prancis. Adapun Todibo masih berada di timnas Prancis U-20.

Sampai saat ini, PSG masih belum mau buka suara terkait penawaran yang diajukan oleh Barca. Sepanjang musim 2019-2020, Neymar sudah mencatatkan 22 penampilan dan berhasil mengemas 18 gol serta 10 assist.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...