Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Harus Lepas Rakitic Demi Selamatkan Keuangan Klub ?

Barcelona Harus Lepas Rakitic Demi Selamatkan Keuangan Klub ?

Krisis finansial masih dialami Barcelona selama masa penangguhan LaLiga Spanyol karena virus Corona. Walau sudah memotong gaji pemain hingga 70 persen, mereka juga tetap berpotensi kehilangan satu bintangnya.

Spanyol sekarang menjadi salah satu negara Eropa yang parah terpapar virus Corona setelah menjangkiti 112 ribu orang dan 10 ribu lebih di antaranya meninggal dunia. Lockdown pun langsung menjadi jawaban sehingga membatasi segala aktivitas warga.

Sayangnya hal ini juga berimbas pada Barcelona, tidak hanya kerugian materi lewat ditundanya LaLiga Spanyol, banyak sponsor yang memutuskan menarik investasi. Tidak ayal mereka melakukan pemangkasan besar-besaran terhadap gaji demi bisa menghidupi para staf lain.

Walau kelihatan cukup, Blaugrana tidak bisa menghindari kerugian lain, sehingga bisa jadi akan menjual beberapa pemainnya. Dilansir laman berita Caught Offside, Ivan Rakitic menjadi salah satu tumbal yang paling memungkinkan.

Rakitic sejatinya jadi pemain kunci Barcelona selepas kehilangan lini tengah berkualitas seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Sayang makin lama kemampuan bintang Timnas Kroasia ini semakin menurun, sehingga dia terdepak dari tim utama.

Tidak heran, melihat performa yang semakin menurun dan kebutuhan ekonomi yang besar, secara tidak langsung . . . Gabung . . . membuat Barcelona berinisiatif menjual Ivan Rakitic ke klub lain. Ada rival LaLiga Spanyol, Sevilla, yang menyiapkan 14 juta euro atau sekitar Rp251 miliar.

Tapi jumlah itu terkesan lebih rendah dari banderol harga Barcelona yang mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp358 miliar, walau begitu mereka tetap mempertimbangkannya. Selain itu, Sevilla dikabarkan tertarik mengikat kontrak Rakitic selama empat tahun sehingga menjadi salah satu tawaran menggoda.

Selain Barcelona yang sampai harus menjual Rakitic demi melewati musibah virus Corona, ada Atletico Madrid selaku rival mereka di LaLiga Spanyol yang nyaris melakukan hal sama. Los Rojiblancos kabarnya juga sudah melakukan pemotongan gaji hingga 70 persen dan mungkin bakal menjual pemainnya.

x

Check Also

Hasil Pertandingan La Liga 2021/22, Barcelona Berhasil Naik Peringkat

Barcelona – Barcelona berhasil meraih kemenangan dari Valencia dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-9 ...