Home > Berita Bola > Bantu Anggota, FIFA Siapkan Dana Rp 2,28 Triliun

Bantu Anggota, FIFA Siapkan Dana Rp 2,28 Triliun

London – Federasi sepakbola dunia (FIFA) siap mengucurkan dana senilai 150 juta dolar AS, atau sekitar Rp2,28 triliun untuk dibagikan ke ratusan anggotanya agar bisa membantu keuangan mereka di masa krisis wabah virus Corona.

Dalam keterangan resminya, FIFA menuturkan setidaknya 211 anggota akan mendapatkan dana hingga 500 ribu dolar AS, atau sekira Rp7,6 miliar dalam beberapa hari ke depan. PSSI yang juga berada di bawah naungan FIFA tentunya bakal mendapatkan dana tersebut.

Selain itu, asosiasi yang masuk ke dalam program FIFA Forward 2.0 di 2019 dan 2020 akan menerima bantuan operasional secara penuh. Pencairan dana biasanya dilakukan per termin serta dihitung berdasarkan kriteria tertentu, dan untuk tahun ini jatuh pada Juli. Namun FIFA mempercepat perilisan dana tersebut.

“Pandemi telah menjadikan tantangan bagi seluruh komunitas sepakbola. Tugas FIFA sebagai badan pengelola sepakbola dunia adalah untuk dan mendukung . . . Gabung . . . mereka yang menghadapi kebutuhan mendesak,” ujar presiden FIFA Gianni Infantino.

“Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami yang banyak di antaranya mengalami kesulitan keuangan.”

“Ini adalah langkah pertama dari rencana bantuan finansial berjangkauan luas untuk menanggapi keadaan darurat di seluruh komunitas sepakbola. Bersama-sama dengan para pemangku kepentingan, kami menilai kerugiannya, dan kami sedang mengerjakan program paling tepat dan efektif untuk mengimplementasikan tahapan lain dari rencana bantuan ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...