Home > Berita Bola > Bambang Pamungkas Ceritakan Beratnya Menu Latihan Saat Dibesut Ivan Kolev

Bambang Pamungkas Ceritakan Beratnya Menu Latihan Saat Dibesut Ivan Kolev

Legenda Persija, Bambang Pamungkas, menganggap bahwa Ivan Kolev adalah seorang pelatih yang ‘tidak berperikemanusiaan’. Hal itu disampaikan Bambang Pamungkas melalui artikel dalam situs pribadinya pada 22 Maret lalu.

Striker legendaris Persija Jakarta itu memang sering menyampaikan cerita kehidupannya melalui tulisan. Pada kesempatan itu, Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, bercerita mengenai Ivan Kolev.

Menurutnya, Kolev merupakan pelatih yang sangat disiplin dan tidak jarang memberikan menu latihan yang sangat berat. Dari situlah juru taktik asal Bulgaria itu terkenal dengan sematan pelatih yang tidak berperikemanusiaan.

Bepe pun pernah merasakan bagaimana kerasnya latihan ala Ivan Kolev saat melatih timnas Indonesia. Seperti diketahui, Ivan Kolev pernah melatih timnas Indonesia pada 2002-2004 dan pada tahun 2007. Mantan pemain Pelita Bandung Raya itu tidak segan menceritakan sedikit pengalamannya dilatih Ivan Kolev.

“Kami benar-benar dibuat . . . Gabung . . . susah berjalan, ya literally susah berjalan,” tulis Bepe yang dilansir dari situs pribadinya.

Bambang Pamungkas juga pernah merasakan beratnya latihan dengan melakukannya tiga kali dalam sehari. 3 latihannya yaitu pagi di gym, siang hari melakukan sesi latihan cross country, dan sorenya baru berlatih di lapangan. Tapi, tentu dengan menu latihan yang berat itu memiliki manfaat baik yang diharapkan.

x

Check Also

Nilai Akan Berdampak Buruk Ke Pemain, Paolo Maldini Tidak Setuju Recana Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan wacana tentang rencana FIFA yang ingin menggelar ajang ...