Home > Berita Liga Italia > Balotelli Ungkap Sosok Pelatih Yang Paling Berkesan

Balotelli Ungkap Sosok Pelatih Yang Paling Berkesan

Milan – Ujung tombak Brescia, Mario Balotelli mengungkap dua nama pelatih yang paling berkesan bagi kariernya sebagai pesepakbola.

Pertama, Balotelli menyebut nama Roberto Mancini. Arsitek tim asal Italia itu menjadi pelatihnya selama tiga musim di Manchester City.

Balo memperkuat Man City pada periode 2010–2013. Dalam rentang tersebut, ia mengantar tim memenangkan satu gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala FA.

“Saya hanya memiliki kenangan indah di Liga Primer Inggris,” ucap Balotelli kepada legenda Arsenal sekaligus pelatih Montreal Impact Thierry Henry di media sosial, Kamis (16/4).

“EPL adalah yang terbaik. Ligue 1 juga, sama-sama mengandalkan fisik,” tambahnya.

Karier striker bengal itu “diselamatkan” klub Ligue 1 Prancis, Nice, pada musim 2016/17 setelah terombang-ambing di Liverpool dan AC Milan.

Lucian Favre—yang kini melatih Borussia Dortmund—adalah juru taktik . . . Gabung . . . Nice pada periode 2016–2018.

Dua musim di bawah besutan Favre, Balo dipercaya tampil reguler. Total tiga musim di Nice, sang pemain mengemas 43 gol dari 76 penampilan di semua ajang.

“[Pelatih yang paling membuat saya berkembang adalah Roberto] Mancini. Dia memboyong saya ke Inggris ketika saya masih muda dan gila,” tutur Balo.

“Satu lagi adalah Lucien Favre,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...