Home > Berita Bola > Ballon D’Or Masih Jadi Trofi Yang Ingin Diraih Sadio Mane

Ballon D’Or Masih Jadi Trofi Yang Ingin Diraih Sadio Mane

London – Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane tak membantah jika dirinya memimpikan bisa meraih Ballon d’Or.

Bintang asal Senegal berusia 28 tahun itu berpeluang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris tahun ini untuk musim 2019/20. Ia mengantar The Reds memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin.

Belum ada pemain Liga Primer yang memenangkan Ballon d’Or sejak Cristiano Ronaldo pada 2008, namun Mane berharap dirinya bisa memenuhi pencapaian tersebut.

George Weah (Liberia) adalah satu-satunya pemain asal Afrika yang pernah memenangkan trofi Ballon d’Or sebelumnya, yakni pada 1995.

“Saya bermain untuk tim, dan tim adalah yang paling penting dan saya sangat senang memenangkan trofi bersama tim saya, tapi pada saat yang sama sudah menjadi impian saya meraih Ballon . . . Gabung . . . d’Or,” ujar Mane kepada The Times.

“Saya ingin memenangkannya dan saya mengorbankan segala yang mungkin untuk menang. Saya pernah sangat dekat dan itu memberi motivasi yang lebih dan orang-orang tidak pernah berhenti mendukung saya, mengatakan bahwa saya bisa melakukannya. Saya pikir kami sudah dekat dan saya ingin memenangkannya suatu hari nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...