Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Tunggu Arahan PSSI Soal Wacana Penghentian Liga 1 2020

Bali United Tunggu Arahan PSSI Soal Wacana Penghentian Liga 1 2020

Bali United menjadi salah satu klub yang memutuskan meliburkan aktivitas serta mengizinkan pemainnya pulang ke rumah masing-masing. Walau diizinkan pulang, tim pelatih Bali United tetap memberi program latihan kepada para pemain untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar saat kompetisi kembali diadakan dalam keadaan siap.

Tapi, untuk saat ini kompetisi Shopee Liga 12020 ditangguhkan sampai 29 Mei mendatang, bahkan kalau pandemi virus corona (Covid-19) belum juga reda ada kemungkinan dihentikan secara permanen.

Belum lama ini, salah satu klub peserta Liga 1 memberikan usulan untuk penghentian Shopee Liga 1 2020. Usulan itu muncul setelah diucapkan oleh anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI sekaligus direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Petinggi Madura United itu mengusulkan untuk menghentikan Shopee Liga 1 2020 ini, dengan alasan apabila diadakan itu berdekatan dengan bursa transfer yang dibuka FIFA pada pekan kedua Juli dinilai tidak ideal. Dengan hal itu, pemberhentian kompetisi adalah pilihan terbaik agar masing-masing klub bisa lebih fokus ke Liga 2021.

Menanggapi usulan penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020, Yabes Tanuri mengatakan bahwa tim berjulukan Serdadu Tridadu itu akan mengikuti secara penuh arahan dari PSSI. Menurut Yabes hal itu tidak mudah, apalagi . . . Gabung . . . PSSI harus memutuskan dengan mempertimbangkan segala masalah yang ada.

Yabes Tanuri membenarkan bahwa memang semua saat ini mengalami kerugian khususnya sepak bola yang diberhentikan segala aktivitasnya untuk mencegah adanya penyebaran virus corona. Yabes mengatakan bahwa untuk saat ini Bali United secara penuh mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI nantinya.

“Kami lihat saja dulu perkembangan Covid-19 ini bagaimana,”kata Yabes Tanuri.

“Itu concern kami saat ini. Dan juga bagaimana caranya kami bisa membantu mencegah (virus corona) itu,” katanya.

Tidak ingin berandai-andai terlebih dahulu, Bali United menegaskan bahwa sepenuhnya tetap akan mengikuti apa yang diperintahkan PSSI. Kalau PSSI sudah memerintahkan, apapun masalahnya keputusan itu adalah keputusan terbaik yang dimiliki dengan memlalui banyak pertimbangan.

“Kami memang masih menunggu dulu bagaimana kelanjutannya nantinya,” kata Yabes Tanuri.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...