Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Terapkan Aturan Baru Selama Bulan Ramadhan

Bali United Terapkan Aturan Baru Selama Bulan Ramadhan

Para pemain Bali United yang beragama Islam turut menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah. Memasuki bulan suci ramadan tentu para pemain Bali United harus tetap menjalankan latihan untuk menjaga kondisi tubuh.

Selama satu bulan para pemain sudah melakukan latihan mandiri dan tetap dipantau pelatih. Pada bulan Ramadan ini, sistem latihan fisik yang dijalankan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan akan mengalami beberapa perubahan.

Yogi Nungraha mengungkapkan bahwa sebenarnya untuk latihan fisik skuat tim berjulukan Sedadu Tridatu tidak berbeda jauh. Hanya saja, intensitas dan waktu latihan saja yang mengalami perbedaan. Bukan hanya itu, para pemain pun diminta untuk tetap memberikan laporan latihan mandiri selama bulan Ramadan ini.

“Perubahan program latihan tidak ada, sama seperti hari biasa. Hanya perubahan waktu saja, kalau hari biasa pemain di rumah bisa melakukan latihan pagi dan sore,” kata Yogi Nugraha, sebagaimana dilansir dari laman Bali United.

Durasi latihan untuk tim Serdadu Tridatu itu tidak berbeda jauh dari sebelumnya, yaitu rentan waktu satu jam. Para pemain juara Liga 1 2019 itu tidak lupa diminta untuk tetap mengirimkan program latihan yang dijalaninya sebagai laporan selama latihan.

“Maka di bulan puasa ini bagi pemain yang menjalankan puasa melakukan latihan di rumah 1 jam sebelum berbuka puasa atau malam . . . Gabung . . . hari 90 menit setelah berbuka puasa,” kata Yogi.

“Sejauh ini pemain menjalankan program latihan yang saya berikan via online (kirim video latihan secara personal melalui WhatsApps),” katanya

Dengan libur panjang dan kejelasan kompetisi yang juga belum menemukan titik terang kapan akan bergulir lagi, pemain Bali United diminta untuk tetap menjaga berat badannya selama libur kompetisi dan berlatih secara mandiri.

Bahkan para pemain pun bisa terkena denda apabila berat badan mereka bertambah selama libur ini. Hal itu dilakukan oleh tim pelatih untuk menjaga kedisplinan para pemain agar tidak kelebihan berat badan. Sehingga apabila kompetisi Liga 1 kembali bergulir para pemain sudah dalam keadaan siap.

“Selain itu tim juga menetapkan aturan untuk memberikan denda kepada pemain apabila berat badan pemain bertambah. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain sebagai pemain profesional,” kata Yogi.

x

Check Also

Messi

Ronaldinho Komentari Keberadaan Messi di PSG

Paris – Kendati sudah berpisah dari dunia sepak bola sejak lama, Ronaldinho ternyata masih mengikuti ...