Home > Berita Bola > Asisten Pelatih PSM Berharap Tak Ada Klub Yang Gulung Tikar Akibat Corona

Asisten Pelatih PSM Berharap Tak Ada Klub Yang Gulung Tikar Akibat Corona

Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, berharap tidak ada satupun klub Indonesia yang bangkrut di tengah pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, klub-klub Liga 1 dan Liga 2 sedang dilanda kecemasan untuk bertahan hidup akibat kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Hal itu berimbas pada pemasukan yang semakin seret dan para pemilik klub ramai memangkas gaji para pemain, pelatih, dan staf untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Atas situasi itu, Herrie berharap semua klub bisa bertahan di tengah pandemi, terutama lagi bagi klub-klub kecil yang memiliki kemampuan finansial pas-pasan.

“Sebenarnya kita kan tidak bisa memprediksi apakah akan sampai begitu (bangkrut), jangan sampailah terjadi,” kata Herrie.

Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan, pun menilai positif keputusan PSSI yang memperbolehkan klub untuk memangkas gaji pemain, pelatih, dan stafnya sampai 75 persen.

Ia . . . Gabung . . . menyebut keputusan federasi sepak bola Indonesia itu sangat menolong seluruh klub untuk terhindar dari kebangkrutan selama kompetisi terhenti akibat pandemi.

“Federasi pasti sudah mempertimbangkan semuanya sehingga saya berkeyakinan tidak akan terjadi hal yang seperti itu (klub bangkrut),” kata asisten pelatih PSM ini.

Sejak PSSI mengizinkan pemangkasan gaji, mayoritas klub pun memilih untuk mengikuti hal itu sebagai upaya untuk menghindari yang namanya kebangkrutan.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...