Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arshavin Ragu Tenaga Ozil Masih Dibutuhkan Oleh Arsenal

Arshavin Ragu Tenaga Ozil Masih Dibutuhkan Oleh Arsenal

London – Mesut Ozil masih dinilai sebagai pemain kelas dunia namun masa depannya di Arsenal mulai diragukan. Pendapat itu disampaikan oleh Andrey Arshavin, yang menyebut sang gelandang justru kerap “memperlambat permainan”.

Ozil melanjutkan masa baktinya dengan kontrak lima tahun usai memboyongnya dengan tebusan 50 juta euro dari Real Madrid pada 2013 silam, dan transfernya saat itu dinilai sebagai pembelian luar biasa yang dilakukan oleh Arsene Wenger.

Sejak itu Ozil mengemas 254 penampilan untuk klub di berbagai kompetisi, mendulang 44 gol dan berhasil menjuarai tiga Piala FA.

Namun, pria berusia 31 tahun itu tidak pernah bisa memenuhi ekspektasi di Emirates Stadium selagi kebugaran dan kengototannya dalam bermain kerap dipertanyakan.

Ozil sempat menjadi penghangat bangku cadangan saat Arsebal dibesut Unai Emery, yang kemudian memancing spekulasi masa depannya di London utara. Namun dia mendapat angin segar di bawah arahan Mikel Arteta sejak Desember lalu, tapi sampai sekarang belum disodori perpanjangan kontrak sebagaimana ikatan kerjanya berakhir musim panas 2021.

Arshavin sendiri ingin melihat ada pemain baru yang didatangkan dan bisa menggantikan Ozil, dengan ia menilai sang playmaker justru memberi efek negatif dalam penyerangan mantan timnya.

“Sebagai pemain, tentu saja, saya menghormati dia. Mesut adalah pemain kelas dunia,” kata Arshavin kepada 888 Sport.

“Namun bagi saya secara pribadi, dia justru memperlambat permainan. Saya lebih memilih untuk menggunakan pemain lain.

“Tapi Mikel [Arteta], seperti yang kita lihat, justru berkebalikannya dan sering memainkan dia.

“Dia memang sudah meningkatkan permainannya di Arsenal namun tetap saja, di masa depan, saya tidak melihat dia bertahan di sana.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dani Ceballos Belum Menyerah Dengan Karirnya di Real Madrid

London – Dani Ceballos kembali menyampaikan keinginannya untuk menapaki kesuksesan di Real Madrid usai nanti ...