Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Masih Belum Menyerah Kejar Thomas Lemar

Arsenal Masih Belum Menyerah Kejar Thomas Lemar

Pada musim ini, Arsenal hanya bercokol di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin. Mereka meraih 9 kemenangan dan sudah 19 kali gagal memetik tripoin dari 28 pertandingan yang dijalanin.

Tentu papan tengah bukanlah tempat ideal bagi tim sekelas Arsenal yang biasanya berada di posisi empat besar. Maka dari itu, mereka ingin berbenah sebelum menyambut musim depan. Salah satu sektor yang ingin mereka perbaiki adalah lini tengah.

Dikutip dari DailyStar, Minggu (26/4/2020), The Gunners dikabarkan tinggal sedikit lagi mendapatkan tanda tangan Thomas Lemar dari Atletico Madrid. Lemar sebenarnya hampir bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu, tapi kesepakan diantara kedua tim tidak tercapai.

Laporan itu mengklaim kalau pemain berusia 24 tahun itu masuk dalam daftar jual Los Rojiblancos setelah pada musim ini tampil mengecewakan. Bahkan Lemar sudah puasa mencetak gol selama setahun lebih. Kali terakhir ia menceploskan bola ke gawang lawan adalah saat Atletico berkunjung ke . . . Gabung . . . markas Eibar pada 20 April 2019.

Pada pertandingan itu, Lemar mencetak gol penentu kemenangan dalam perjuangan mereka untuk mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Liga Spanyol. Menurut catatan Transfermarkt, harga pasaran pemain asal Prancis itu berada di angka 24 juta euro atau setara dengan Rp 404 miliar.

Padahal ia dibeli Atletico dari AS Monaco dengan biaya sampai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Walau tampil buruk bersama Atletico, Arsenal tetap yakin bisa mengembalikkan performa Lemar apabila bergabung dengan mereka.

x

Check Also

Usia Hampir 40 Tahun Cristiano Ronaldo Masih Belum Mau Pensiun

Jakarta – Sebentar lagi Cristiano Ronaldo akan merayakan ulang tahunnya yang ke 37 tahun, tepatnya ...