Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Disarankan Lepas 2 Pemain Demi Pertahankan Aubameyang

Arsenal Disarankan Lepas 2 Pemain Demi Pertahankan Aubameyang

Arsenal sedang berusaha untuk menyodorkan kontrak baru bagi kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Hal ini dikarenakan kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021.

Usaha yang sedang dilakukan oleh Arsenal belum menemui titik temu mengingat Pierre-Emerick Aubameyang belum mau menandatangani kontrak baru.

Aubameyang dan agennya sudah meminta kenaikan gaji mencapai 30 persen dari kontraknya saat ini. Kenaikan gaji pada kontrak baru striker asal Gabon itu mencapai 300 ribu pounds atau sekitar Rp 5,59 miliar.

The Gunners pun ditengarai tidak sanggup untuk memenuhi tuntutan dari Aubameyang terlebih kalau mereka gagal lolos ke Liga Champions musim 2020-2021.

Tidak pelak hal ini membuat Mikel Arteta ketar-ketir akan kehilangan penyerang yang sudah mengoleksi 61 gol dari 97 pertandingan di semua ajang itu. Aubameyang sekarang sedang menjadi target klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.

Kondisi yang dialami oleh Arsenal dan Mikel Arteta rupanya mendapat perhatian dari mantan pemain sekaligus legenda The Gunners, Charlie Nicholas.

Charlie Nicholas beranggapan kalau Aubameyang akan bertahan di Emirates Stadium andaikata mantan klubnya menjual pemain demi menambah nominal gaji dalam kontraknya.

Pemenang Piala Liga Inggris edisi 1986-1987 itu menyarankan Arsenal untuk menjual dua pemainnya pada jendela transfer musim panas mendatang. Kedua pemain itu yang diajukan untuk dijual adalah Shkodran Mustafi dan Henrikh Mkhitaryan.

Shkodran Mustafi dinilai sudah banyak mengalami pergolakan selama berbaju The . . . Gabung . . . Gunners sejak bergabung pada 2016. Bek asal Jerman itu sering disebut-sebut sebagai kelemahan besar Arsenal di lini belakang.

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan juga menjadi sosok yang kurang begitu disukai di Emirates Stadium sejak kedatangannya sebagai bagian dari barter Alexis Sanchez ke Manchester United. Pemain serang asal Armenia itu sekarang juga sedang dipinjamkan ke klub Liga Italia, AS Roma, selama musim 2019-2020.

“Arteta menginginkan lima atau enam pemain baru dan dia menginginkan dana segar untuk membangun tim. Penjualan pemain dapat menjadi solusi,” kata Nicholas dikutip dari Sporting Life.

“Kalau Anda melakukan hal itu sebagai bagian dari keuangan, Anda tidak perlu membeli pemain untuk menggantikan Aubameyang.”

“Anda dapat menjual Mustafi dan Mkhitaryan, itu semua akan membantu tim.”

“Berikan apa yang diinginkan Aubameyang, singkirkan pemain yang tidak berguna.”

“Masukan saya adalah beri Aubameyang apa yang diinginkannya.”

“Ada berbagai cara untuk melakukan ini, tapi saya ingin Arsenal memperbarui kontrak Aubameyang selama tiga atau empat tahun,” kata Nicholas menambahkan.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...