Home > Berita Liga Indonesia > Arema Desak PSSI Berikan Kepastian Status Kompetisi

Arema Desak PSSI Berikan Kepastian Status Kompetisi

Malang – Arema FC mendesak PSSI segera memberikan kepastian kompetisi musim ini. Hal tersebut karena ada beberapa hal yang harus disiapkan manajemen Singo Edan, untuk menghadapi pertandingan.

Kompetisi untuk sementara ditangguhkan dengan status force majeure sejak Maret hingga Juni 2020. Pandemi virus corona di tanah air yang kian mengkhawatirkan menjadi faktor utama yang mendasari keputusan tersebut.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan catatan kondisi telah mereda. Namun bila pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih terus meluas, PSSI akan membatalkan kompetisi secara keseluruhan.

PSSI juga telah menyiapkan wacana jika kemungkinan buruk tersebut terjadi. Federasi sepakbola nasional itu akan menggelar turnamen pengganti pada pada September mendatang.

“Keinginan dan harapan Arema sama . . . Gabung . . . dengan teman-teman klub lainnya. Kami berharap badai ini segera berlalu. Agar segera ada kepastian soal kompetisi,” kata general manager Arema FC Ruddy Widodo dikutip dari Surya.

“Kami harus mengatur anggaran, sponsor. Tim pelatih juga tentu butuh waktu untuk mengatur program latihan. Banyak yang harus kami rencanakan apabila kompetisi kembali berjalan atau berhenti. Ini akan perlu waktu,” Ruddy menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...