Home > Berita Bola > Annas Fitranto Termotivasi Jadi Kiper Timnas Indonesia Karena Sang Ibu

Annas Fitranto Termotivasi Jadi Kiper Timnas Indonesia Karena Sang Ibu

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto, mempunyai target tersendiri yang selama ini masih terus ia perjuangkan. Target utama Annas Fitranto adalah menjadi penjaga gawang tim nasional Indonesia. Keinginan itu bermula dari ucapan ibunya yang mengharapkan Annas Fitranto memakai jersey timnas Indonesia.

Karier Annas bersama tim kebanggaan kota Tangerang, Persita, kebetulan sekarang memang sedang naik-naiknya. Usai bergabung ke Persita pada musim 2019, ia bisa mengantar timnya promosi ke Liga 1.

Sosoknya menjadi penentu kemenangan Persita di babak semifinal Liga 2 2019 saat melawan Sriwijaya FC. Ia berhasil menepis dua tendangan penalti yang akhirnya membuat Persita lolos ke partai final dengan kemenangan 3-2.

Memasuki Liga 1 musim ini, Annas kembali menjadi pilihan utama pelatih Widodo C Putro dalam tiga pertandingan terakhir. Liga kasta teratas memang jauh lebih sengit dan ketat daripada Liga 2.

Dari tiga pertandingan, Annas bisa menorehkan satu kali clean sheet saat berjumpa juara Liga 1 2019, Bali United. Sisanya ia kebobolan empat gol walau bisa mengantungi belasan penyelamatan yang bagus.

“Kalau target pribadi, apa lagi kalau bukan bermain di timnas. Mungkin itu keinginan saya saat ini. Mumpung saya tampil di Liga 1, target pribadi mengarah . . . Gabung . . . ke situ,” kata Annas.

“Liga 1 pasti ketat, semua tim bagus. Alhamdulilah saya sudah main tiga kali. Semoga virus ini cepat selesai agar kompetisi bisa berlanjut,” katanya.

Tapi, kiper asal Malang itu harus menahan dulu semangat juangnya untuk menjadi kiper timnas Indonesia karena kompetisi sedang ditunda karena pandemi virus corona.

Untuk memperbesar langkah menjadi kiper timnas, terlebih dahulu ia harus terus berusaha untuk tetap mendapat kepercayaan pelatih menjaga gawang Persita. Pasalnya terdapat kiper-kiper lain yang cukup mumpuni dan bisa saja menggeser tempatnya, seperti Yogi Triana dan Try Hamdani.

“Semua kiper Persita bagus, tidak ada kiper inti. Kami semua bersaing di latihan untuk menjadi pilihan utama saat pertandingan. Jadi, saya selalu berusaha maksimal dalam latihan supaya bisa terus bermain,” katanya.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...