Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ancelotti Adalah Sosok Pelatih Terbaik Menurut Kaka

Ancelotti Adalah Sosok Pelatih Terbaik Menurut Kaka

Ricardo Kaka dan Carlo Ancelotti pernah membela klub raksasa Liga Italia, AC Milan, dari 2003 sampai 2009. Bermain selama enam tahun di klub yang sama, Kaka mengungkapkan alasan mengapa Ancelotti layak disebut sebagai pelatih terbaik. Kemampuan saat melakukan pendekatan dengan anak asuhnya adalah kelebihan yang dimiliki oleh pelatih berusia 60 tahun itu.

“Saya selalu mengatakan kalau Ancelotti adalah pelatih yang membantu saya untuk memenangi banyak gelar dalam karier saya,” kata Kaka dilansir dari Football Italia.

“Dirinya adalah sosok pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya saat masih mengenakan seragam AC Milan.”

“Ancelotti adalah pelatih terbaik dalam hal sensibiltas dan mengetahui cara berbicara dengan para anak asuhnya.”

“Hal yang paling saya sukai adalah kemampuan dia untuk memastikan setiap pemain bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan.”

“Tapi, dia juga bisa mengurusi tim yang terdiri dari 30 pemain sekaligus.”

“Bukanlah hal yang sulit . . . Gabung . . . untuk membuat semua orang tetap setia bermain dengannya selama tujuh tahun,” kata juara Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil itu.

Memiliki pengalaman sebagai juru taktik selama 28 tahun membuat Ancelotti dikenal sebagai salah satu pelatih terkenal sampai saat ini. Bersama dengan Kaka, Ancelotti berhasil membawa AC Milan meraih masing-masing satu gelar Liga Italia, satu Liga Champions, satu Piala Super Italia, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu kali juara Piala Super Eropa.

x

Check Also

Viral, Cristiano Ronaldo Muncul ke Pusat Latihan Argentina dan Minta Maaf ke Messi

Jakarta – Seorang bocah berusia 11 tahun yang mengaku adalah penggemar berat Lionel Messi tiba-tiba ...