Home > Berita Bola > Aji Santoso Dukung Wacana PSSI Soal Kompetisi Pengganti

Aji Santoso Dukung Wacana PSSI Soal Kompetisi Pengganti

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyambut positif rencana PSSI membuat kompetisi baru di tengah berhentinya Liga 1 karena virus corona. Kompetisi liga 1 2020 memang sedang ditunda sampai 29 Mei 2020 nanti oleh PSSI.

Walaupun PSSI sudah memberikan keputusan itu bukan berarti kompetisi dapat dengan lancar kembali berjalan. Mereka tentunya harus melihat situasi apakah pandemi virus corona di Indonesia sudah benar-benar berakhir.

Untuk itulah, mereka mewacanakan untuk mengadakan kompetisi pengganti. Mendengar rencana ini, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku setuju dengan hal itu. Tapi, dia mengatakan kalau bisa tidak menggunakan format kompetisi.

“Kalau kompetisi butuh waktu yang panjang sedangkan turnamen menurut saya pas. Apalagi melihat waktu yang mepet,” kata pelatih asal Kabupaten Malang itu pada Sabtu, (11/04/20).

Dengan turnamen, menurutnya ada pola pembagian grup dimana setiap grup diisi beberapa tim Liga 1, sehingga nantinya bisa berjalan dengan . . . Gabung . . . efektif.

Jadi kalau wacana itu benar-benar terlaksana, maka akan sangat menguntungkan tidak hanya bagi Persebaya, melainkan tim yang lain serta pemain-pemainnya juga.

Pasalnya klub peserta liga 1 baru saja bertanding kurang lebih tiga kali pertandingan. Hal ini berbanding terbalik dengan persiapan yang sudah mereka lakukan sebelum kompetisi bergulir.

Semangat serta keinginan tim pelatih dan pemain setiap klub masih bergelora. Mereka masih ingin kompetisi sepak bola ini bisa berlanjut sesuai dengan jadwal.

x

Check Also

Arteta

Arteta Menyebut Bully Bisa Menghambat Karir Pelatih Muda

London – Mikel Arteta mewanti-wanti bahwa para pelatih muda bakal terus ragu berkarier karena takut ...