Home > Berita Bola > Aji Santoso Bisa Pahami Minimnya Gaji Selama Kompetisi Dihentikan

Aji Santoso Bisa Pahami Minimnya Gaji Selama Kompetisi Dihentikan

Persebaya Surabaya menjadi salah satu klub peserta Shopee Liga 1 2020 yang memutuskan memberikan gaji pemain, pelatih, dan ofisial sebesar 25 persen. Keputusan itu diambil Persebaya Surabaya sesuai dengan arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mewajibkan klub tetap memberikan gaji ke pemain dan pelatih maksimal sebesar 25 persen dari nilai kontrak.

Besaran 25 persen gaji diberikan dari Maret sampai Juni 2020 selama libur kompetisi. Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan tidak mempermasalahkan pemotongan gaji dari klub. Menurut Apa yang dilakukan oleh pihak manajemen tim berjulukan Bajul Ijo itu karena kondisi saat ini memang dinilai tidak kondusif.

Masalah kerugian saat ini tidak hanya dialami oleh sepak bola, tapi semua bidang sedang mengalami hal yang sama, sehingga Aji Santoso memahami itu. Apalagi keputusan pemotongan gaji selama empat bulan mendatang itu sudah diatur sesuai dengan keputusan dari PSSI.

“Gaji sudah berjalan 25 persen dan kami semua sudah tidak mempermasalahkan. Kami memahami situasi karena ini memang force majeur jadi tidak ada masalah dengan besaran gaji itu,” kata Aji Santoso sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia.

Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah diliburkan oleh klub sejak menerima surat keputusan penghentian kompetisi dari PSSI terkait adanya wabah virus corona (Covid-19).

Dengan berhentinya kompetisi Aji beserta tim pelatih tetap memberikan program . . . Gabung . . . latihan ke para pemain agar tetap berlatih secara mandiri. Tentu saja latihan dari para pemain kebanggaan Kota Pahlawan itu masih tetap dipantau dan Makan Konate serta yang lainnya harus tetap melaporkan latihan individu ke pelatih.

Pelatih berusia 50 tahun itu tidak lupa mengingatkan agar para pemain tetap bersikap profesional dengan menjaga kondisi kebugaran selama liburan ini. Menurutnya, liburan seperti ini bukan waktu yang tepat untuk bersantai, walaupun memang ada imbauan physical distancing dari pemerintah.

“Saat ini tugas utama kami adalah menjaga kondisi masing-masing selama libur. Mereka pemain profesional, harus pandai-pandai mengatur diri termasuk latihan di masa libur,” kata Aji Santoso.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan ditunda sampai 29 Mei mendatang dengan kemungkinan terburuk bisa dihentikan secara permanen oleh PSSI. Hal itu bisa terjadi apabila kondisi penyebaran wabah virus corona tidak kunjung reda.

x

Check Also

Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah, PSSI dan PT LIB Bahas Teknis Kehadiran Suporter

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera membahas terkait teknik pelaksanaan ...