Home > Berita Liga Inggris > Agen Ozil Tak Setuju Kebijakan Pemotongan Gaji Pemain

Agen Ozil Tak Setuju Kebijakan Pemotongan Gaji Pemain

London – Agen yang membawahi Mesut Ozil yakni Dr Erkut Sogun mengajak para pemain Liga Primer Inggris untuk menolak ide pemangkasan gaji sebesar 30 persen akibat wabah virus corona yang memaksa kompetisi ikut berhenti.

Pihak Liga Primer pada pekan lalu menyebut klub-klub yang berada dalam naungannya sepakat untuk berkonsultasi dengan para pemain soal kebijakan pengurangan gaji sebagaimana krisis masih terjadi di seluruh dunia.

Proposal itu memancing reaksi publik, termasuk dari Gary Neville, yang merasa bahwa pesepakbola semestinya mendonasikan gajinya ketimbang harus menerima pemotongan.

Sogut kemudian mengusulkan ide untuk menangguhkan gaji para pemain dan itu adalah cara terbaik di tengah ketidakpastian ini.

“Ini tidak mudah untuk semua orang namun ini adalah waktu terbaik untuk sejumlah klub untuk berbicara langsung dengan para pemain dan agen-agennya guna mengatasi masalah ini,” kata Sogut di webinar Football Business Academy.

“Itu adalah hal yang tidak kita miliki saat ini. Dan satu hal yang bisa dilakukan adalah menangguhkan gaji. Itu lebih seperti ‘pembayaran . . . Gabung . . . mestinya dilakukan pada akhir tahun ini atau tahun berikutnya.’

“Itu adalah hal yang dengan cepat akan disetujui para pemain dan klub-klub, jadi pihak klub tahu mereka takkan memiliki masalah keuangan dan bisa melanjutkan hidup untuk tiga bulan ke depan. Penangguhan gaji demi melindungi semuanya.

“Saya sendiri takkan merekomendasikan pemotongan karena saya tidak tahu apakah liga itu akan dilanjutkan, apakah pihak klub akan mendapatkan uang dari televisi dan sponsor.

“Dampak finansial sebenarnya pada klub-klub tersebut, kita bisa melihatnya tiga hingga enam bulan ke depan – namun kita tidak bisa melihat itu sekarang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...