Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Agen Ozil Kecam Arsenal Gara-gara Potong Gaji Karyawan

Agen Ozil Kecam Arsenal Gara-gara Potong Gaji Karyawan

Baru-baru ini beredar laporan kalau pemain Arsenal sudah sepakat untuk memangkas gajinya sesuai dengan permintaan klub. Walau awalnya proposal pemotongan gaji itu ditolak oleh pemain Arsenal, sosok Mikel Arteta berhasil meyakinkan mereka.

Seperti dilansir dari TalkSport, Arteta menghubungi para pemainnya via video call pada Rabu (15/4/2020) malam waktu setempat. Dalam panggilan video itu, Arteta meyakinkan mereka yang menentang proposal pemotongan gaji dan menyarankan untuk menerimanya.

Sumber yang sama menyebut ajakan Arteta tadi berhasil dan sekarang kata sepakat soal pemotongan gaji pun tercapai. Hal itu menjadi kabar baik bagi klub karena dengan diterapkannya kebijakan ini, Arsenal berpotensi menghemat pengeluaran untuk tagihan upah tahunan mereka yang mencapai 230 juta pounds atau sekitar Rp 4,52 triliun.

Tapi, keberhasilan Arsenal meyakinkan pemainnya untuk membantu klub mengatasi masalah keuangan justru mendapat kecaman dari agen Mesut Oezil, Dr Erkut Sogut.

Menurut Sogut, langkah Arsenal menggunakan Arteta untuk meyakinkan pemain tidak selayaknya dilakukan. Hal itu dapat membuat beberapa pemain yang awalnya tidak setuju akhirnya mengiyakan karena merasa berada di bawah tekanan.

“Apakah tidak cukup bagi mereka dengan mengajukan proposal itu ke perwakilan pemain?” kata Sogut seperti dikutip dari The Independent.

“Klub mungkin bisa meminta pelatih . . . Gabung . . . mereka untuk bernegosiasi dengan pemain mengenai kebijakan itu dan ini mungkin memengaruhi beberapa lainnya.”

“Terutama pemain yang lebih muda atau mereka yang sedikit terpinggirkan dari tim yang takut akan ada dampak pribadi baginya kalau ia tidak setuju.”

“Dalam keadaan seperti itu, bisa dipertanyakan kalau persetujuan dari para pemain akan mengikat secara hukum atau tidak.”

“Lagi pula beberapa pemain tidak dalam posisi untuk memberikan persetujuannya karena mereka berada di bawah tekanan untuk melakukannya,” Sogut menambahkan.

Beberapa pemain Arsenal memang diketahui menolak proposal pemotongan gaji, dan salah satunya adalah klien Sogut sendiri, Oezil. Walaupun begitu, Oezil tidak sepenuhnya menolak pemotongan gaji yang disodorkan Arsenal.

Mantan pemain Real Madrid itu ingin melihat dampak finansial secara keseluruhan dari pandemi virus corona dan tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan itu.

x

Check Also

Napoli Berhasil Kalahkan Legia Warsawa Dengan Skor Akhir 3-0

Jakarta – Dalam laga matchday ke 3 Liga Europa 2021/22, Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa ...