Home > Berita Liga Italia > Adriano Galliani Khawatir Klub Italia Gulung Tikar Jika Kompetisi Terhenti

Adriano Galliani Khawatir Klub Italia Gulung Tikar Jika Kompetisi Terhenti

Milan – Adriano Galliani yang kini menjabat sebagai CEO Monza yang juga pernah menjadi wakil presiden AC Milan mendesak kompetisi sepakbola di Italia untuk dilanjutkan.

Galliani berharap sepakbola sudah bisa digelar lagi dalam waktu dekat walau masih ada wabah virus corona, yang di Italia sendiri telah merenggut 25.085 nyawa dan menginfeksi 187.327 orang hingga Kamis (23/04/2020) pagi WIB.

Dalam pernyataannya kepada Telelombardia, Galliani khawatir klub-klub sepakbola akan gulung tikar jika tidak ada pemasukan selama kompetisi dihentikan tanpa kejelasan.

“Hanya virus yang bisa menentukan timing-nya,” buka Galliani. “Ini sangat sulit, karena satu hari kita harus kembali berlatih sepakbola dan itu akan dibutuhkan waktu empat pekan lainnya sebelum mereka siap bermain, jadi saya . . . Gabung . . . tidak tahu kapan liganya bisa dilanjutkan.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa, dengan banyaknya utang yang klub-klub miliki dan kerugian pendapatan, ini akan menjadi situasi dramatis. Sejumlah klub Italia berisiko bangkrut tanpa ada pemasukan baru.

“Tidak ada yang bisa bertahan dari penangguhan sepakbola untuk waktu yang lama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...