Home > Berita Bola > Adebayor Kecam Pihak Yang Pertanyakan Donasinya Untuk Perangi Corona

Adebayor Kecam Pihak Yang Pertanyakan Donasinya Untuk Perangi Corona

London – Mantan pemain Liga Primer Inggris, Emmanuel Adebayor mengecam balik sejumlah pihak yang menyinggung mengapa dirinya tidak ikut andil dalam memberikan donasi di negaranya, Togo, di tengah krisis virus corona dan menyatakan tidak ingin ‘latah’ mengikuti orang lain dalam berdonasi.

Dunia sepakbola ditangguhkan hingga batas waktu yang ditentukan usai adanya pandemi COVID-19 yang mewabah ke seluruh penjuru bumi, dengan mayoritas negara menerapkan kebijakan lockdown guna memutus penyebaran virus tersebut.

Sejumlah pemain sepakbola meluangkan waktu mereka untuk memberikan bantuan khusus kepada orang-orang yang kurang beruntung terdampak virus corona, baik dari segi kesehatan maupun finansial. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah penggalangan donasi.

Di benua Afrika, Samuel Eto’o menjadi pelopor dalam gerakan kemanusiaan dengan menyumbangkan beberapa paket bantuan berupa makanan, sabun, sanitiser dan peralatan pelindung kesehatan ke negara asalnya, Kamerun.

Sementara itu, mantan bintang Afrika lainnya, Didier Drogba juga mengikuti jejak Eto’o dalam mengecam dua profesor Prancis yang mengatakan benua mereka menjadi tempat yang cocok untuk melakukan uji vaksin COVID-19.

Legenda Pantai Gading itu juga memberikan donasi kepada rumah sakit Laurent Pokou, yang akan segera selesai dibangun oleh yayasan milik Drogba.

Sebagai sesama pesepakbola ternama asal . . . Gabung . . . Afrika, tak heran jika banyak orang bertanya kepada Adebayor tentang apa yang sudah dilakukannya dalam membantu sesama dengan kekayaan yang dimilikinya. Namun, mantan penyerang Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur itu memberikan reaksi yang mengejutkan.

“Saya selalu melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan hati saya dan bukan kata-kata orang lain,” ujar Adebayor melalui tayangan langsung di laman Facebook miliknya.

“Saya menyayangkan orang-orang membandingkan saya dengan Samuel Eto’o dan Didier Drogba, bertanya mengapa saya tidak punya yayasan atau mengapa saya tidak melakukan donasi, seolah-olah seperti saya yang membawa virus corona ke Togo…”

“Saya bukan mereka dan bukan yang lainnya, saya adalah saya, Sheyi Emmanuel Adebayor. Saran saja untuk orang-orang membicarakan donasi, saya tidak akan melakukannya. Semuanya jelas dan sangat simpel. Terima kasih.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...